Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hadirnya Gerai Miniso x Samono Bukti Nyata Koperasi K-PLN, dari Karyawan Bermanfaat bagi Masyarakat

Dia beharap, K-PLN ini dapat terus berkembang tidak hanya satu unit usaha, melainkan banyak kebutuhan usaha lainnya.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Novita
Bangkapos.com/Sela Agustika
Produk peralatan listrik dipajang di Miniso x Samono Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gerai Miniso x Samono sejak Juni lalu telah hadir di Kota Pangkalpinang. Kehadiran Miniso x Samono ini merupakan wujud nyata koperasi K-PLN menjadi unit usaha kedua yang bekerja sama langsung dengan Miniso.

Ketua Koperasi K-PLN Babel, Ahmad Fakul Rahman, menyebut, usaha koperasi K-PLN yang sudah terbentuk sejak 2016 lalu ini, turut dimodali seluruh karyawan PLN, baik sekuriti, sopir, dan lainnya.

"Iuran setiap tahunnya oleh pegawai dan tenaga alih dayanya PLN seperti OB, driver, sekuriti, semua ikut berperan iuaran tahunan. Dari iuran tahunan dan keuntungan, dibuatlah usaha baru berupa Miniso x Samono," tutur Fakul kepada Bangkapos.com, Senin (26/9/2022).

Cara pemotongan out-and-out anggota untuk unit usaha, kata Fakul, iuran anggota saat awal yakni sebesar Rp250.000 dan iuran bulannya Rp50.000 .

Dia beharap, K-PLN ini dapat terus berkembang tidak hanya satu unit usaha, melainkan banyak kebutuhan usaha lainnya.

"Jika semakin berkembang, kami akan mencoba mengikuti kebutuhan usaha dan peluang yang ada di Bangka Belitung. Kalau sekarang Miniso x Samono, semoga nanti ada lagi yang lainnya," tambahnya.

Fakul menjelaskan, hasil untuk anggota koperasi dan bukan PLN. Dengan demikian, selain membantu masyarakat sebagai bukti nyata, juga bermanfaat untuk para anggota.

"Harapannya, setiap mau lebaran semua anggota mendapatkan THR tambahan dari keuntungan. Dan mendapatkan SHU dari kegiatan perniagaan tersebut," ucapnya. ( Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved