Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kecelakaan di Ruas Jalan Desa Airbelo, Libatkan Truk dan Minibus Damri

Dalam kejadian tersebut beberapa penumpang dan kedua sopir kendaraan itu yang duduk di depan mengalami luka-luka ringan.

Penulis: Yuranda | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Yuranda
Kanit Gakkum Satlantas Polres Bangka Barat, Bripka Firman Lesmana. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Lalulintas Polres Bangka Barat masih menyidik atau mendalami kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi di wilayah hukumnya pada Senin (26/9/2022).

Peristiwa kecelakaan itu melibatkan mobil minibus damri dan truk di ruas Jalan Pangkalpinang Muntok, tepatnya di Pal 6 Desa Airbelo, Kecamatan Muntok, Rabu (21/9/2022) kemarin.

Dalam kejadian tersebut beberapa penumpang dan kedua sopir kendaraan itu yang duduk di depan mengalami luka-luka ringan. Sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat guna menangan medis lebih lanjut.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bangka Barat, Bripka Firman Lesmana mengatakan, untuk kecelakaan lalulintas yang melibatkan mobil minibus Damri yang dikendarai Nurul Chaidir (48) dan pengemudi mobil Truk Wahyu (26) di ruas jalan tersebut masih ditangani.

Kata dia, kronologisnya yang mana saat itu mobil truk melaju dari arah Pangkalpinang menunju ke Muntok. Pada saat melintas di jalan Desa Airbelo di depan Truk melaju satu unit sepeda motor dengan arah yang sama.

"Dengan kecepatan tinggi supir mobil Truk tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Ditambah lagi motor di depannya mengurangi kecepatannya, sehingga Truk membanting setir ke kanan. Sedangkan dari arah berlawanan melaju mini bus damri dan terjadilah kecelakaan," kata Firman saat dikonfirmasi, Senin (26/9/2022).

Setelah mendapat laporan adanya kecelakaan, Satlantas Polres Bangka Barat langsung mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya, pihaknya langsung mengevakuasi 10 penumpang di dalam mobil minibus dan dua sopir mengalami luka ringan.

"Saat ini penanganannya masih dalam proses penyidikan Satlantas Polres Bangka Barat. Untuk kerugian material yang dialami ditafsir dari kedua kendaraan itu sekitar Rp40 juta," ucapnya.

Kata Firman, berdasarkan penyelidikan sementara, peristiwa tersebut akibat kelalaian sopir mobil truk, lantaran dirinya tidak dapat mengantisipasi dan mengendalikan sepeda motornya.

"Mobil Minibus Damri sesuai jalur dengan jalurnya, sedangkan mobil truk ini mengambil jalur ke sebelah kanan dan terjadilah kecelakaan di jalur damri. Itu diduga akibat kelalaian sopir mobil truk," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved