Breaking News:

Berita Bangka Barat

10 Orang Masih Jalani Isolasi Mandiri, Ketua Satgas: Kurang Enak Badan Pakai Masker

Bila merasa kurang sehat badan dan pilek agar menggunakan masker saat keluar rumah sehingga tidak tertular kepada warga yang lainnya.

Penulis: Yuranda | Editor: Tedja Pramana
bangkapos.com
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursandi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat menyebut dua orang di wilayahnya kembali menjalani isolasi mandiri, usai terpapar virus corona atau Covid-19, pada Selasa (27/9/2022).

Kedua pasein ini, merupakan anak-anak dan orang dewasa. Dengan adanya penambahan dua orang pasien kini 10 orang pasien masih menjalani karantina hingga 10 hari kedepannya.

Ketua Satuan Gugus Tugas (Kasatgas) Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursandi membenarkan, kedua orang langsung dilakukan karantina di kediamannya masing-masing.

Kata dia, saat ini ada 10 pasien yang isolasi setelah sebelumnya satu pasien sudah selesai karantina. Mereka menjalani karantina selama 10 hari sesuai dengan ketentuan atau peraturan.

"Dua orang ini merupakan warga Kecamatan Muntok dan Parittiga. Kedua orang ini di antaranya Anak-anak dan orang dewasa. Kemarin tidak ada penambahan," kata Sandi sapaannya, Selasa (27/9/2022).

Kata dia, untuk mengantisipasi adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dirinya menekankan agar menerapkan protokol kesehatan bila kurang enak badan.

Selain itu, Sandi juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bilamana masyarakat belum melakukan vaksinasi satu, dua hingga booster.

"Saat ini tingkat kematian dan keparahan Covid-19 rendah. Jadi yang paling penting penguatannya imunitas tubuh dengan melaksanakan vaksinasi hingga booster. Untuk itu, bagi yang belum segera segera datang ke puskesmas terdekat," kata dia.

"Bila merasa kurang sehat badan dan pilek agar menggunakan masker saat keluar rumah sehingga tidak tertular kepada warga yang lainnya," tambahnya.

Sementara itu, total capaian vaksinasi Covid-19 di Bangka Barat sampai saat ini, dosis pertama mencapai 157.634 orang atau 87,80 persen, dosis kedua 129.296 orang atau 71,96 persen, booster 42.694 orang atau 31,55 persen, dan booster kedua 725 atau 58,37 persen.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved