Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Babel Dapat Rp10,81 M karena Kendalikan Inflasi, Pemprov : Hasil Kerja Keras Berbagai Stakeholder

Hadiah ini diberikan kepada Babel yang merupakan satu dari 10 provinsi yang telah berhasil mengendalikan inflasi.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Novita
Bangkapos/Riki Pratama
Kepala Biro Ekonomi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ahmad Yani 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Biro Ekonomi Pembangunan Setda Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Ahmad Yani, bersyukur Provinsi Bangka Belitung (Babel) mendapat hadiah berupa Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp10,81 miliar dari pemerintah pusat.

Hadiah ini diberikan kepada Babel yang merupakan satu dari 10 provinsi yang telah berhasil mengendalikan inflasi.

"Alhamdulilah, puji syukur yang telah memberikan kita peluang. Ini sebenarnya bukan pekerjaan Biro Ekbang saja, tetapi pekerjaan kita semua, masyarakat Bangka Belitung," ucap Ahmad Yani, Selasa (27/9/2022).

Dia menyebut, buah hasil kerja keras ini berkat kerja sama dengan berbagai stakeholder yang telah terjalin dengan baik.

"Makasih juga dengan Pak Danrem, Kejati, Kapolda, DPKP senantiasa bersama-sama mengiring ini, dari awal dan tahun-tahun sebelumnya, bahkan di tahun terakhir ini, lintas sektor yang terlibat semakin luas," kata Ahmad Yani.

Dia menilai, hadiah berupa dana insentif daerah yang diberikan oleh pemerintah pusat ini sebagai penghargaan untuk Bangka Belitung.

"Mudah-mudahan reward ini dapat dinikmati juga oleh masyarakat Bangka Belitung. Pastinya untuk pembangunan," ucapnya.

Bangka Belitung, tambahnya, terus berusaha mengendalikan inflasi ke depannya.

"Memang beliau ( Pj Gubernur Babel, red), menginginkan targetnya Babel lebih rendah inflasi dari nasional. Mudah-mudahan di tahun depan, kita punya waktu 3 bulan, bisa bekerja sama dengan BI dan BPS, sehingga keinginan beliau, kita di bawah 5 persen ( inflasi, red) target untuk tahun ini," imbuh Ahmad Yani.

Mesti Terus Dikendalikan

Bangka Belitung mendapat hadiah berupa Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp10,81 miliar dari pemerintah pusat.

Hal ini diketahui setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan 10 provinsi yang mendapatkan hadiah berupa DID, karena telah berhasil mengendalikan inflasi saat konferensi pers APBN KiTa, Senin (26/9/2022).

Adapun provinsi yang mendapatkan hadiah ini ykani, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur, Papua Barat, DI Yogyakarta, Banten, Jawa Timur, Sumatera Selatan dan Bengkulu.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada Agustus 2022, secara tahunan, Bangka Belitung (Babel) mengalami inflasi sebesar 6,38 persen (year on year/yoy), lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya (Juli) yang mencapai 7,77 persen (yoy).

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved