Breaking News:

Berita Kriminalitas

Kicauan Raseva Buka Tabir Bisnis Narkoba Afong, Polisi Temukan 45 Paket Sabu Siap Edar

Tim Kalong Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkapinang, tidak patah arah saat gagal menemukan barang bukti dalam penggerbekan terduga sindikat narkoba.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Saksi-saksi saat melakukan pengambilan sumpah sebelum sidang perkara narkoba, Selasa (27/9/2022) di Pengadilan Negeri Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Kalong Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkapinang, tidak patah arah saat gagal menemukan barang bukti dalam penggerebekan terduga sindikat narkoba.

Sebelumnya Tim Kalong melakukan penggerebekan sindikat narkoba di Perumahan Bumi Kampak Permai Jalan As Salam, Kelurahan Tuatunu Indah, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung awal Juli 2022 lalu.

Mereka adalah Raseva Prasetya Rukmana alias Sepa, Muhammad Zulfandi alias Acong dan Hamka Lasmana alias Afong.

Baca juga: Dua Tersangka Dugaan Korupsi Masjid Asrama Haji Bangka Belitung Denny dan Lasyidi Resmi Ditahan

Baca juga: Sejumlah Honorer di Pemprov Babel Tuntut Keadilan Kecewa Nama Tak Masuk Pendataan Tenaga Non ASN BKN

Febi Purnama Putra dalam kesaksian di Pengadilan Pangkalpinang, Selasa (27/9/2022) , menyebut awalnya mereka tidak menemukan baranf bukti saat menggerebek ketiganya.

Ketiganya kemudian diinterogasi secara mendalam, hingga akhirnya satu dari tiga terdakwa Raseva 'bernyanyi'.

Dari kicauannya Raseva, polisi menemukan barang bukti 45 paket sabu siap edar. Sabu tersebut diketahui milik Hamka alias Afong yang sengaja disimpan di rumah Acong.

"Awalnya kami tidak menemukan barang bukti, ketiganya lalu kami bawa ke kantor dan dilakukan interogasi mendalam akhirnya Raseva ngaku kalau dia ada menyimpan sabu sabu di rumah Acong," kata Febi yang di kesempatan itu juga didampingi rekannya Rio.

Baca juga: Pemprov Bangka Belitung Targetkan November 2022 Beasiswa bagi Mahasiswa Tak Mampu Cair

Baca juga: Wakil Wali Kota Pangkalpinang Jatuh Sakit, Molen : Jangan Banyak Mikir Bang yang Penting Sembuh

Sebelumnya dalam surat dakwaan JPU, penangkapan ketiganya  bermula Minggu 3 Juli 2022, sekira pukul 01.00 WIB, Raseva pergi ke rumah Acong. Di sana Raseva dan Acong juga bertemu Apong.

Apong kemudian meminta Acong, menyimpan plastik kresek berisi puluhan paket sabu. Sejam kemudian, ketiganya ditangkap anggota Sat Narkoba Polres Pangkapinang.

Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan barang bukti satu buah dompet warna hitam yang  berisikan narkotika jenis sabu sebanyak 45 paket.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved