Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PASI Kota Pangkalpinang Percaya Diri Raih Hasil Maksimal di Porprov 2023, Targetkan 10 Emas

Namun walaupun optimistis, pihaknya juga akan mewaspadai kekuatan kabupaten lain, khususnya Kabupaten Bangka Tengah yang memiliki atlet berbakat.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Novita
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Atlet atletik Kota Pangkalpinang melaksanakan latihan fisik. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekitar 32 atlet atletik kini tengah dipersiapkan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Pangkalpinang, guna meraih hasil maksimal dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung 2023.

Ketua PASI Kota Pangkalpinang, Suherman, mengatakan, pihaknya kini terus melakukan persiapan, termasuk training center (TC) bagi para atlet.

"Ada sekitar 32 sampai 34 atlet. Saat ini, semua atlet juga sedang dibina dalam pengawasan pelatih PASI Kota Pangkalpinang. Untuk TC juga sudah mulai berjalan sejak bulan ini, dan akan terus berjalan dengan instruksi setiap pelatih," kata Suherman, Selasa (27/9/2022).

Dengan persiapan yang sudah berjalan, Suherman tak segan-segan menargetkan 10 medali emas untuk Porprov 2023.

"Untuk target kita di ajang Porprov 2023, itu 10 medali emas bisa diraih oleh para atlet kita. Optimis karena persiapan dari pelatih dan atlet Alhamdulillah sampai sekarang pembinaan cukup keras. Persiapan seminggu, rata-rata itu 3 hari dalam seminggu," tuturnya.

Namun walaupun optimistis, pihaknya juga akan mewaspadai kekuatan kabupaten lain, khususnya Kabupaten Bangka Tengah yang memiliki atlet berbakat.

"Melihat persaingan, Kota Pangkalpinang Alhamdulillah kita rata-rata di atas angin, paling yang agak kita khawatirkan itu Kabupaten Bangka Tengah. Atlet mereka agak lumayan ratingnya bagus, tapi kita enggak perlu khawatir karena kita sudah siap," sebutnya.

Porprov 2023 akan diselenggarakan pada 22 Juli 2023. Kabupaten Bangka Barat yang akan menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Event tersebut akan mempertandingkan 20 cabang olahraga. Yakni atletik, sepak bola, voli indoor/outdoor, voli pantai, basket, takraw, bulu tangkis, tenis meja, tenis, catur, pencak silat, karate, tinju, binaraga, bilyar, renang, gulat, menembak, taekwondo, balap sepeda dan panahan.

Dari 20 cabor tersebut, para atlet akan berjuang meraih medali dengan total 1.045 medali yang terbagi 307 medali emas, 307 perak dan 431 medali perunggu. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved