Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Puluhan Warga dan Wali Kota Pangkalpinang Bakar Ikan dan Makan Bersama di Pinggir Sungai

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengemukakan, kegiatan edukasi mengenai olahan ikan khas daerah ini dinilai sangat menarik dan bermanfaat.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Novita
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Puluhan warga Kelurahan Ketapang mengikuti acara bakar ikan dan makan siang bersama di pinggir Sungai Rangkui, Selasa (27/9/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Puluhan warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, ikut ambil bagian dalam acara bakar ikan dan makan siang bersama di pinggir Sungai Rangkui, Selasa (27/9/2022).

Kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-265 Kota Pangkalpinang. Dalam acara itu, aneka olahan ikan makanan disajikan di dalam wadah-wadah yang ditutup tudung saji.

Berdasarkan pantauan Bangkapos.com, puluhan warga yang memadati dua kaveling tenda tersebut mulai menyerbu setiap tudung saji yang menghidangkan makanan setelah dipersilakan oleh panitia.

Berbagai jenis makanan khas Bangka Belitung mulai dari lempah kuning hingga berbagai olahan ikan bakar, dihidangkan bersama sambal dan lalapan. Hanya dalam sekejap, makanan yang disajikan langsung ludes.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengemukakan, kegiatan edukasi mengenai olahan ikan khas daerah ini dinilai sangat menarik dan bermanfaat. Ini untuk memberikan pengetahuan khususnya bagi generasi muda tentang berbagai macam makanan tradisional khas daerah yang mulai terlupakan.

"Saya apresiasi luar biasa gebrakan kegiatan ini cukup bagus, pintar Camat Pangkalbalam mengambil waktunya," ujar dia.

Molen, sapaan akrab Maulan Aklil, mengatakan, makan bersama dengan masyarakat ini untuk mempererat hubungan para pejabat di tataran terendah. Mulai dari camat hingga lurah bahkan tingkat RT/RW.

Sebagaimana mestinya, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala daerah harus menjadi pelayan masyarakat. Sudah seharusnya tali silaturahmi harus terus ditingkatkan, supaya masyarakat merasa dekat dengan pemerintah.

"Selama jadi wali kota, baru sekali ini diundang makan di pinggir sungai, suasana nyaman. Kegiatan seperti ini ini supaya kita tambah akrab silaturahmi kita tetap terjalin dengan baik," tuturnya.

Oleh karena itu, ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan efek yang positif kepada masyarakat. Sekaligus keluh kesah yang dirasakan masyarakat selama ini dapat tersampaikan kepada pemerintah secara langsung.

"Apa kehendak masyarakat kita dengarkan, karena tugas kita adalah melayani masyarakat," kata Molen.

Sementara itu, Camat Pangkalbalam, Purnawarman, menyebut, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa dan wujud syukur dari masyarakat nelayan yang telah diberi rezeki dan keselamatan oleh Allah SWT selama melaut. Sekaligus dalam merayakan HUT Kota Pangkalpinang.

"Kita juga ingin bersama-sama dengan yang lain merayakan hari ulang tahun Kota Pangkalpinang," ucapnya.

Oleh karena itu pihaknya berharap, melalui kegiatan ini masyarakat dapat merasakan meriahnya hari jadi Kota Pangkalpinang. Dengan begitu ,kedekatan masyarakat dengan pemerintah setempat semakin terjalin lebih kuat.

"Kami juga tidak mau kalah dengan kecamatan yang lain di mana berbagai kegiatan dilakukan," kata Purnawarman. ( Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved