Breaking News:

Rudianto Tjen Sambut Hangat Kunjungan Ratusan Pelajar Babel ke DPR RI

Rudianto Tjen mengapresiasi sekaligus menyambut hangat atas kunjungan belajar dari ratusan siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA)

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
Ist
Anggota Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen menyambut kunjungan ratusan siswa-siswi sekolah menengah atas dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (27/9/2022). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Anggota Komisi I DPR RI, Ir Rudianto Tjen mengapresiasi sekaligus menyambut hangat atas kunjungan belajar ratusan siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA) yang berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Rudi juga menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh pelajar yang mengikuti kegiatan kunjungan belajar tersebut. Menurutnya, kunjungan belajar hingga ke parlemen menjadi bukti bahwa pelajar Babel memiliki semangat belajar yang sangat luar biasa.

"Saya merasa senang sekali sekaligus bangga dengan adik-adik yang saat ini sedang melakukan kunjungan belajar ke DPR RI," kata Rudianto Tjen di Ruang Rapat KK2 Gedung Nusantara DPR RI, Selasa (27/9/2022).

Rudi juga tak lupa memotivasi para pelajar yang berasal dari Babel itu untuk terus belajar dan berkarya. Sehingga, para pelajar nantinya akan memiliki peran andil dan kontribusi untuk bisa membawa perubahan daerah ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.

Apalagi, kata Wakil Bendahara Umum Bidang Internal DPP PDI Perjuangan itu, Babel memiliki nama yang baik di tanah air. "Bahwa daerah kita, terutama daerah kita di Belitung Timur ini, kita punya nama besar di republik ini," katanya. 

Rudi meyakini, Babel memiliki pelajar yang memiliki kualitas maupun prestasi yang baik. Sehingga tidak menutup kemungkinan kata Rudi, peran pelajar akan ikut membantu memajukan Babel.

“Mungkin di Bangka Belitung ini ada beberapa siswa kita yang punya talent (kemampuan), cara berpikir yang bagus, yang punya prestasi bagus, dan kita harapkan adik-adik ini bisa menjadi kebanggaan kita dan bersama memajukan Bangka Belitung menjadi lebih baik kedepan,” kata Rudi.

“Tapi apapun yang terjadi, semangat kita untuk terus belajar jangan pernah hilang. Saya yakin bahwa di Bangka Belitung ini pasti ada bibit-bibit yang bisa menjadi presiden, bisa menjadi menteri. Oleh karena itu, rajin-rajinlah belajar, belajarlah ilmu setinggi langit, supaya adik-adik bisa jadi orang besar, bisa menjadi pimpinan negara,” sambung legislator empat periode di DPR RI tersebut.

Sementara itu, Ketua rombongan sekaligus Kepala Sekolah SMAN 1 Manggar, Belitung Timur, Sabarudin menyampaikan bahwa silaturahmi sekaligus dialog dalam kunjungan tersebut tentu akan menjadi pengalaman yang luar biasa, khususnya bagi para pelajar Babel.

"Suatu kehormatan dan kebanggaan kami bisa diterima di DPR RI dan bersilaturahmi langsung dengan Bapak Rudianto Tjen. Ini pengalaman luar biasa dan tidak mungkin kami bisa melupakan bagaimana rombongan kami di terima dengan hangat dari DPR RI," ujar Sabarudin.

"Pengalaman yang seru karena kami bisa berdialog langsung dengan beliau. Selain itu juga kami dapat info dan pengetahuan tentang fungsi dan tugas DPR RI," lanjutnya.

Ia juga mengapresiasi sekaligus menyampaikan rasa senangnya. Pasalnya, dengan kunjungan belajar tersebut, para pelajar Babel bisa mendapatkan motivasi dan edukasi serta bisa berdialog secara langsung dengan Rudianto Tjen selaku anggota DPR RI.

"Sebagai anggota DPR dari perwakilan Bangka Belitung beliau dengan responsif menjawab segala pertanyaan dari siswa kami dan beliau tidak putus putusnya memberikan motivasi dan inspirasi untuk menjadi bagian dari perubahan dengan menjadi wakil rakyat yang amanah," kata Sabarudin.

"Sehat dan sukses selalu untuk beliau semoga beliau senantiasa diberikan kemudahan dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat," tegasnya.

Perlu diketahui, silaturahmi dan kunjungan belajar itu membawa tajuk "Siapa Anggota DPR RI?". Ratusan pelajar berasal dari sejumlah perwakilan SMA di Babel, di antaranya dari SMAN 1 Manggar, SMA 1 Kelapa Kampit, SMA 1 Payung, SMA 1 Simpang Pesak, SMA 1 Leparpongok dan SMA 2 Tanjungpandan.

Selain itu, kunjungan juga turut disertai pengawas sekolah, kepala bidang SMA dan staff kesiswaan Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved