Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wakil Wali Kota Pangkalpinang Jatuh Sakit, Rio Setiady : Dinamika Pasti Ada, Namun Masih Wajar

Wakil Wali Kota Pangkalpinang itu diketahui sedang menjalani pengobatan di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Penulis: Akhmad Rifqi Ramadhani | Editor: Novita
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabar Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian, yang jatuh sakit menjadi perhatian sejumlah pihak.

Kabar ini sebelumnya disampaikan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, dan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, beberapa bulan lalu.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang itu diketahui sedang menjalani pengobatan di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Menyikapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Rio Setiady, telah mengetahui kabar itu saat sidang Parpipurna HUT Kota Pangkalpinang beberpa waktu lalu.

"Ya benar beliau sedang sakit kami pun di DPRD sudah cukup lama tak bertemu langsung dengan beliau. Saya kira demikian pula dengan masyarakat Pangkalpinang, dikarenakan wakil wali kota sedang melaksanakan pengobatan di luar Pulau Bangka," ucapnya kepada Bangkapos.com Selasa (27/9/2022) siang.

Anggota Komisi I itu menilai DPRD Kota Pangkalpinang akan memilih pendekatan humanis prosedural dalam menyikapi situasi ini.

"Molen - Sopian yang sudah memasuki tahun ke empat sebagai wali kota dan wakil wali kota sejauh ini jalannya pemerintahan masih lancar dan tidak ada hambatan berarti," jelasnya.

Dirinya tak menampik dinamika pasti terjadi di roda pemerintahan, karena posisi Wakil Wali Kota dalam pengobatan. Namun hal itu masih dalam kewajaran.

"Di sini ada posisi wali kota yang bisa 100 persen aktif menjalankan tugas pemerintahan," ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini yang menjadi fokus adalah agar wakil wali kota dapat optimal dalam proses penyembuhan, sehat kembali dan segera balik ke Kota Pangkalpinang. Sebab masyarakat pun telah rindu dengan sosok pemimpin yang dikenal baik itu.

"Beliau sejak awal ASN di pangkalpinang, tentu wajar jika masyarakat pun sudah lama ingin bertemu dan berkelakar bersama wakil wali kota," ucap Rio. ( Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved