Breaking News:

Bertemu Orang Terkaya Ketiga di Dunia, Erick Thohir Ingin Gautam Adani Lakukan Ini di Indonesia

Bertemu dan memiliki kesempatan berbincang-bincang, Erick Thohir berharap orang terkaya tersebut dapat lakukan hal ini di Indonesia

Instagram Erick Thohir
Erick Thohir dan Gautam Adani 

BANGKAPOS.COM- Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN), Erick Thohir bertemu dengan orang terkaya ketiga di dunia, yakni Gautam Adani.

Pertemuan itu terjadi ketika Erick Thohir menghadiri acara The 20th Forbes Global CEO Conference yang diselenggarakan di Singapura mulai Senin (26/9/2022) hingga Selasa (27/9/2022).

Dalam acara tersebut rupanya Erick Thohir bertemu dengan orang terkaya nomor tiga dunia, Gautam Adani

Bertemu dan memiliki kesempatan berbincang-bincang, Erick Thohir berharap orang terkaya tersebut dapat lakukan hal ini di Indonesia.

Sebelumnya Erick Thohir menjelaskan soal situasi ekonomi dunia dan menceritakan pertemuannya dengan Gautam Adani.

"Dalam situasi ekonomi dunia yang tidak menentu, hubungan Kerjasama Selatan-Selatan (KSS) merupakan salah satu modalitas untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia. Potensi kerjasama ekonomi Indonesia-India pun dapat ditingkatkan melalui perdagangan dan peningkatan investasi di kedua negara." ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya di Instagram.

Erick Thohir mengatakan dia kemudian bertemu Gautam Adani yang merupakan chairman dari Adani Group.

"Di sela kunjungan kerja di Singapura, saya bertemu dengan Gautam Adani, Chairman dari Adani Group yang merupakan perusahaan multinasional dari India," kata Erick Thohir.

Menurut Erick Thohir, Gautam Adani merupakan sosok yang juga memiliki perusahaan yang berkomitmen.

Diketahui sat ini, Gautam Adani tengah ber investasi sebesar US$ 70 miliar untuk energi terbarukan dan memfasilitasi transisi energi di India.

"Sosok dan perusahaan yang punya komitmen serta peranan yang besar pada energi terbarukan dan transisi energi di India, dengan total investasi $70 miliar," sambung Erick Thohir.

Untuk itu Erick Thohir ingin sekali dan berharap agar orang terkaya ketiga di dunia itu ingin melakukan hal ini di Indonesia.

Erick Thohir berharap agar Gautam Adani mau ber investasi di bidang energi terbarukan di Indonesia.

"Saya berharap Adani Group dapat melakukan investasi bersama BUMN di Indonesia," harapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved