Breaking News:

Berita Sungailiat

Kembangkan Minat dan Bakat Mahasiswa, Jurusan Teknik Sipil UBB Gelar Confest 9

Jurusan Teknik Sipil Universitas Bangka Belitung (UBB) mengadakan kegiatan Civil Engineering One Week Festival (Confest) yang dibuka Senin (26/9/2022)

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Dok/Teknik Sipil UBB
Jurusan Teknik Sipil Universitas Bangka Belitung (UBB) mengadakan kegiatan Civil Engineering One Week Festival (Confest) yang dibuka pada Senin (26/9/2022) kemarin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jurusan Teknik Sipil Universitas Bangka Belitung (UBB) mengadakan kegiatan Civil Engineering One Week Festival (Confest) yang dibuka pada Senin (26/9/2022) kemarin. 

Acara pembukaan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Bangka Belitung Dr. Ibrahim.

Bahkan Ibrahim juga sempat menyebut dalam sambutannya pelaksanaan Confest Teknik Sipil ini terkeren dan terinovatif.

"Pembukaan confest ini menjadi pembukaan terkeren dan terinovatif yang pernah saya hadiri, bukan hal yang mudah antara menggabungkan aktivitas di luar rungan tapi bisa di masukan ke dalam ruang dengan adanya pengibaran bendera yang sangat syahdu mungkin butuh latihan dan persiapan berminggu-minggu sampai bisa sekeren dan serapi itu saya harap jurusan lain di Universitas Bangka Belitung dapat mencontohi pembukaan sekeren teknik sipil ini," puji Ibrahim dalam rilis Teknik Sipil kepada Bangkapos.com, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Kasus Tipikor Seragam Linmas Satpol PP Bangka Selatan, Jaksa Sebut Iwan Terima Fee Rp35 Juta

Baca juga: Tak Jera Edarkan Narkoba, Residivis Ini Kembali Dibekuk Tim Gradak Polres Bangka di Pinggir Jalan

Ketua pelaksana Confest 9 Wawan Setia Budi menyebut Confest ini merupakan sarana untuk berkreativitas dengan mengembangkan minat dan bakat para mahasiswa dan pelajarnya.

"Tujuan dari acara Confest 9 yaitu, menjadikan kegiatan the 9th Confest sebagai sarana untuk berkreativitas dengan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dan mahasiswi jurusan Teknik Sipil dibidang konstruksi dan
technopreneur," sebut Budi.

Dia mengatakan, bisa meningkatkan, mengumpulkan, dan menggali berbagai gagasan yang kreatif dan inovatif untuk dapat berkontribusi di bidang industri konstruksi.

"Memperkenalkan Jurusan Teknik Sipil Universitas Bangka Belitung baik di tingkat regional maupun Nasional. Membuka jaringan yang luas antara mahasiswa Jurusan Teknik Sipil se-Indonesia dengan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Memperkenalkan dunia konstruksi kepada pelajar SD/SMP/SMA/SMK di Provinsi
Kepulauan Bangka Belitung," jelasnya.

Ada banyak sekali kegiatan yang di adakan oleh panitia confest 9 baik skala regional Bangka Belitung, Nasional, bahkan sampai mencakup kawasan Asia.

Kata Budi, dalam kegiatan regional Bangka Belitung, panitia Confest 9 juga menyediakan lomba Balsa bridge Competition,E-Sport Mobile Legend,CGT ( Confest Got Talent). 

Baca juga: BREAKING NEWS: Dua Kendaraan Adu Kambing, Satu Penumpang Terjepit

Baca juga: Sopir dan Penumpang Pickup Satu Jam Terjepit Usai Adu Kambing Lawan Dumptruck, Begini Kisahnya  

Sedangkan dalam kegiatan Nasional ada Lomba LKTIN (Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional) dan Building Desain Competition Nasional, dan untuk kegiatan Asia panitia Confest 9 menadakan kegiatan Seminar asia yang di isi oleh pemateri hebat dari luar negeri.

Ketua HMTS UBB,Alexander Nababan menyebutkan, Confest ialah acara besar atau acara tahunan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil yg dilaksanakan secara nasional maupun regional. 

"Tahapan ini himpunan mahasiswa teknik sipil sudah melaksanakan yang ke 9 kalinya, artinya kita dapat mengimplementasikan ataupun menerapkan kreativitas mahasiswa itu sendiri. Tidak hanya dari kreativitas mahasiswa yang kita dapat disini, kita sama sama belajar berorganisasi serta mendisiplinkan diri kita sendiri yang memang tidak kita dapat di dalam situasi belajar dan mengajar kawan kawan," jelas Alexander.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah/Rilis)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved