Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pembangunan Sport Hall untuk Persiapan Porprov VI Babel 2023 di Bangka Barat Masuk Tahap Kedua

Sementara untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur sport hall, Thomas mengatakan menggunakan sistem anggaran multiyears.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bangka Barat, Thomas 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pembangunan sport hall di Desa Airbelo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah masuk tahap kedua.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bangka Barat, Thomas, mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengerjakan pembangunan sport hall tahap kedua untuk arsitekturnya.

"Tahap kedua itu arsitektur, dan lanjutan struktur yang belum diselesaikan di tahun 2020 seperti atap dan rangka atap kemudian finishing," kata Thomas, Rabu (28/9/2022).

Pengerjaan yang telah dilakukan seperti penimbunan lapangan. Pengerjaan ini sudah berlangsung sekitar sebulan.

Pembangunan ini diproyeksikan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung 2023 mendatang yang diadakan di Bangka Barat, dapat terselesaikan.

"Pembangunan beberapa fasilitas sport hall yang diproyeksikan untuk pelaksanaan Porprov Babar 2023 yang akan datang," ujarnya.

Sementara untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur sport hall, Thomas mengatakan menggunakan sistem anggaran multiyears.

"Untuk anggaran ada tiga tahap tiga tahun ,anggaran yakni tahun 2022, 2023, 2024. Kalau kontrak di kontrak pertama Rp19,8 miliar. Kontrak kedua Rp39,8 miliar," ujarnya.

"Kalau desain dari review terakhir, kalau sport hall yang paling utama pembangunannya berupa lapangan, finishing tribunnya dan atap. Kemudian untuk ruang pemain Tim A, Tim B, serta ruang VIP itu, sudah selesai semua dengan anggaran kontrak kedua ini," tambahnya. ( Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved