Breaking News:

Berita Kriminalitas

Dua Kurir Narkoba di Bangka Barat Dicokok Polisi Saat Cari Sabu yang Dilempar

Jajaran Polsek Kelapa, Polres Bangka Barat berhasil mengamankan dua orang kurir narkoba jenis sabu-sabu di wilayah hukumnya, pada Kamis (29/9/2022).

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi pengedar sabu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polsek Kelapa, Polres Bangka Barat berhasil mengamankan dua orang kurir narkoba jenis sabu-sabu di wilayah hukumnya, pada Kamis (29/9/2022).

Kedua tersangka masing-masing berinisial MD (21) warga Desa Situjuh Padang Kuning, Situjuh Gadang, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat dan PS (28) warga Jalan Lintas Timur RT 03 RW 01, Kulim Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Dari dua tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 1,04 gram.

Baca juga: DPRD Bangka Belitung Ingatkan Pemprov untuk Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit

Baca juga: Dampak Kenaikan BBM di Bangka Belitung, Inflasi Semakin Tajam Daya Beli Masyarakat Tertekan

Kapolsek Kelapa Iptu Azwar Fadli Pulungan, mengatakan pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang kerap mengetahui adanya transaksi narkoba di tempat pemakaman umum (TPU), Simpang Tempilang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saat dilakukan pengintaian, benar saja kedua tersangka sedang mencari sesuatu yang diduga sabu-sabu di sekitar lokasi kejadian," kata AF Pulungan, Kamis (29/9/2022) kepada Bangkapos.com.

Menurutnya, pada saat itu kedua orang itu mengendarai sepeda motor dan berhenti di TPU, tampak sedang seperti mencari-cari sesuatu di daerah tersebut.

"Setelah diamankan keduanya, ditemukan bungkus rokok setelah dibuka oleh pelaku didapati serbuk kristal warna putih yang diduga narkoba jenis sabu-sabu," ungkapnya.

"Diduga kedua kurir ini menggunakan sistem lempar. Barang itu sudah dikirim mereka tinggal mencari barangnya," kata AF Pulungan.

Baca juga: Ribuan Honorer di Pemprov Babel Tak Masuk Data Non ASN BKN, DPRD Minta Jangan Ada yang Dizalimi

Baca juga: Cuaca Bangka Belitung Hari Ini Cerah, 3 Daerah Hujan Ringan

Pulungan menambahkan, dua orang tersangka tersebut telah dilimpahkan ke Satresnarkoba Polres Bangka Barat untuk proses hukum lebih lanjut.

"Kedua pelaku saat ditanya mengakui bahwa mereka sebagai pemilik narkoba jenis sabu-sabu tersebut. Keduanya langsung diserahkan ke Satnarkoba Polres Babar guna penyelidikan lebih lanjut, " ucapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved