Breaking News:

Berita Kriminal

Miliki 74,9 Gram Sabu, Bad Dituntut 8 Tahun Penjara

Awalnya, Bad menelpon temannya Lukman yang berada di Jakarta yang bernama untuk memesan narkotika jenis sabu sebanyak 10 gram dengan harga Rp8 juta.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Tedja Pramana
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terdakwa kasus narkoba Gilang Ramadhan alias Bad dituntut 8 tahun penjara, denda 1,2 miliar subsidair 6 bulan penjara.

Tuntutan terhadap Bad dibacakan penuntut umum Kejati Babel, Rizaldi di Pengadilan Negeri PHI/Tipikor Kelas 1A Pangkalpinang, Kamis (29/9/2022)

"Meminta majelis hakim yang memeriksa perkara ini supaya menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Gilang Ramadhan alias Bad dengan pidana penjara selama delapan tahun, denda 1,2 miliar subsidair 6 bulan penjara," kata Rizaldi memaparkan amar tuntutannya.

Sebelumnya warga yang tinggal di Kampung Nyatoh, Kecamatan Gerunggang itu didakwa, melawan hukum menawarkan sekaligus menjadi pelantara jual beli sabu dengan berat Netto 74, 9 gram.

Awalnya, Bad menelpon temannya Lukman yang berada di Jakarta yang bernama untuk memesan narkotika jenis sabu sebanyak 10 gram dengan harga Rp8 juta.

kemudian Rabu tanggal 18 Mei 2022 Bad, ditelpon oleh laki-laki bernama BJ (DPO) untuk mengambil sabu sebanyak kira-kira beratnya 80 gram di simpang pasir padi tepatnya di TK Pembinaan II.

Lalu terdakwa membawa plastik kresek berisi sabu tersebut ke rumah kontrakannya. Tak lama kemudian, Bad ditangkap anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Babel dengan barang bukti sabu seberat 74,9 gram sabu sabu.

Sidang dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembacaan putusan.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved