Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pasein Terkonfirmasi Covid-19 di Babar Bertambah, 16 Orang Jalani Isolasi Mandiri

Dua hari ini ada penambahan enam pasein baru yang terkonfirmasi dan langsung menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing.

Penulis: Yuranda | Editor: Tedja Pramana
bangkapos.com
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursandi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka Barat menyebut untuk dua hari ini ada enam pasien kembali terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di wilayahnya.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursandi mengatakan, sebelumnya ada 10 orang yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan, kata dia, dua hari ini ada penambahan enam pasein baru yang terkonfirmasi dan langsung menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing.

"Untuk dua hari ini ada enam penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya 10 pasein yang menjalani isolasi mandiri," kata Sandi sapaannya, Kamis (29/9/2022).

Kata dia, penambahan ini lantaran lemahnya protokol kesehatan di tengah masyarakat. Pasalnya, masyarakat yang kurang enak badan atau flu tidak menggunakan masker.

"Protokol kesehatan Covid-19 lemah bagi yang kurang enak badan. Rata-rata pasein yang terkonfirmasi ini usia 20 tahun sampai 30 tahun," ujarnya.

Ia menekankan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang belum vaksin hingga dosis booster. Sehingga imunisasi bisa terjaga.

Sepanjang pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, Tim Satgas Covid-19 mencatat 7093 pasien terkonfirmasi positif, 160 meninggal dunia, 6917 orang sembuh, dan 16 orang jalani isolasi mandiri.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved