Breaking News:

Kepolisian

Siap-siap, Polisi Gelar Operasi Zebra Selama 14 Hari, Serentak di Seluruh Indonesia, Ini Sasarannya

Adapun waktu razia kendaran yang digelar Polisi dalam Operasi Zebra 2022 terhitung mulai Senin 3 Oktober 2022 hingga Minggu 16 Oktober

Penulis: Iwan Satriawan CC | Editor: Iwan Satriawan
TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-Polisi pada awal bulan Oktober akan menggelar razia kendaraan dalam Operasi Zebra 2022.

Operasi ini sendiri akan berlangsung selama 14 hari atau dua pekan.

Adapun waktu razia kendaran yang digelar Polisi dalam Operasi Zebra 2022 terhitung mulai Senin 3 Oktober 2022 hingga Minggu 16 Oktober 2022.

Perlu diketahui razia kendaraan Polisi atau Operasi Zebra 2022 akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia termasuk Kota Bandung.

Menurut dia, penindakan bakal tetap ada, tetapi mengandalkan ETLE yang telah terpasang di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Operasi Zebra tahun ini dilarang melaksanakan penilangan secara manual, seluruh penilangan dilaksanakan dengan sistem ETLE statis maupun mobile dan dengan teguran simpatik,” ucap Agung, seperti dikutip dari laman Korlantas Polri (29/9/2022).

Agung berpesan kepada petugas di lapangan yang akan bertugas sesuai dengan arahan Kakorlantas Polri untuk bekerja mengedepankan penindakan yang bersifat simpatik dan humanis kepada para pengguna jalan.

Selain itu, operasi ini juga diisi dengan kegiatan edukasi yang dalam hal ini sesuai tema operasi mewujudkan kamseltibcarlantas.

“Dalam pelaksanaan Operasi Zebra nantinya diharapkan dilakukan dengan sebaik-baiknya, berikan tindakan yang simpatik, melayani masyarakat, membantu masyarakat,” kata Agung.

Ia menambahkan, masyarakat khususnya pengguna jalan diharapkan agar patuh terhadap aturan lalu lintas dan rambu-rambu yang berlaku, mengingat ETLE telah berlaku di seluruh Indonesia.

7 Prioritas

Dikutip dari gridoto.com, sedikitnya, ada 7 prioritas pelanggaran yang akan ditindak dalam Operasi Zebra.

Berikut daftarnya:

1. Berkendara sambil berain smartphone

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved