Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Yuk ke Taman UMKM Provinsi Bangka Belitung! Ada Pasar Murah dan Vaksinasi Hewan Gratis

Stan pelayanan kesehatan dan vaksinasi hewan pun terlihat ramai didatangi pemilik hewan pemeliharaan.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Novita
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Kegiatan pasar murah dan vaksinasi hewan gratis yang digelar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Babel dalam rang Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan 2022, Kamis (29/9/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kawasan Taman UMKM Provinsi Bangka Belitung yang terletak tepat di depan Kantor Gubernur Bangka Belitung terlihat ramai, Kamis (29/9/2022).

Puluhan stan terlihat berdiri di kawasan itu. Ternyata ada kegiatan pasar murah yang digelar di lokasi tersebut. Berbagai produk UMKM dijual di sana.

Bahkan ada juga pelayanan kesehatan dan vaksinasi hewan, serta rangkaian kegiatan lain. Seperti bimbingan teknis, cerdas cermat, advokasi vaksinasi dan penadaan ternak, komunikasi informasi dan edukasi (KIE) dan publikasi tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), lomba memasak, serta pameran inovasi teknologi.

Serangkaian kegiatan ini digelar oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bangka Belitung, dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan 2022.

Masyarakat terlihat mendatangi pasar murah, berbelanja bahan pokok seperti beras, bawang merah dan cabai.

Stan pelayanan kesehatan dan vaksinasi hewan pun terlihat ramai didatangi pemilik hewan pemeliharaan. Ada yang memeriksa kesehatan peliharannya dan ada pula yang melakukan vaksinasi rabies untuk hewan peliharaannya.

Beberapa hewan peliharaan yang terlihat dominan yakni kucing, dengan berbagai spesies.

Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, Agung Suganda, mengapresiasi serangkaian kegiatan yang digelar DPKP Babel ini.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), Provinsi Bangka Belitung, Edi Romdhoni, mengatakan, antusias masyarakat luar biasa berpartisipasi dalam acara memperingati Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan 2022.

"Luar biasa ya, lomba masak saja ada 30 peserta, bazar ada 40 lebih, ini menunjukkan bahwa dukungan masyarakat pembangunan di sub sektor pertanian. Saya minta pengusaha sapi mendatangkan sapi, sudah didatangkan," tutur Edi.

Pada momen tersebut juga ada pemberian bantuan pertanian dan peternak kepada masyarakat yang bergelut di bidang tersebut.

"Sebenarnya bantuan sudah diterima, ada bantuan hijau pakan ternak dan bantuan lainnya, semua provinsi ada paket-paket seperti itu," kata Edi. ( Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved