Breaking News:

Berita Bangka

Bhabinkamtibmas Kace Laksanakan Fogging Cegah DBD

Ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran nyamuk aedes aggypti yang dapat menyebarkan demam berdara (DBD).

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Tedja Pramana
Ist/Polsek Mendobarat
Bhabinkamtibmas Kace melaksanakan fogging di Desa Kace Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka Sabtu (1/10/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bhabinkamtibmas melaksanakan fogging di Desa Kace Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka Sabtu (1/10/2022).

Ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran nyamuk aedes aggypti yang dapat menyebarkan demam berdara (DBD).

Fogging dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas Desa Kace Bripka Eri bersama sama kades kace, Pukesmas Petaling, Kadus 1 Desa Kace, Anggota FKPM dan Staf Pemerintahan Desa kace.

"Diharapkan fogging yang kita lakukan dapat membunuh nyamuk dewasa sehingga mata rantai DBD dapat terputus," kata Kapolsek Mendobarat, Iptu Defriansyah.

Iptu Defriansyah mengatakan selain melakukan fogging masyarakat juga diberikan himbauan guna mencegah penyebaran nyamuk aedes aegypti.

Mulai dari selalu menjaga kebersihan, mengecek tempat tempat yang bisa menjadi tempat berkembang biak jentik nyamuk, membersihkan tempat tempat yang dapat menampung air dan lainnya.

"Kalau fogging itukan membunuh nyamuk dewasa tapi masyarakat harus berupaya agar nyamuk tidak dapat berkembang baik dengan cara mengecek tempat penampungan air dan menjaga agar jangan ada tempat air dijadikan nyamuk berkembang biak," kata Iptu Defriansyah.

Kedepannya menurut Iptu Defriansyah pihaknya bersama pihak terkait seperti aparat desa dan kecamatan serta puskemas akan bersama sama melakukan fogging secara bergiliran diberbagai desa di Kecamatan Mendobarat.

Apalagi banyak kawasan yang masyarakatnya kurang faham soal DBD dan penyebaran nyamuk aides aegypti.

"Jadi akan kita laksanakan bergilir di desa desa melakukan fogging sambil memberikan himbauan kepada masyrakat soal DBD," kata Iptu Defriansyah.

(Bangkapos.com/deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved