Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pegawai LPKA Antusias Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Pelaksanaan upacara digelar langsung di lapangan upacara LPKA Kelas II Pangkalpinang dengan mengungsung tema Bangkit Bergerak Bersama Pancasila.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Tedja Pramana
Ist/LPKA
Pelaksanaan peringatan Hari Kesaktian Pancasila oleh pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung Sabtu (1/10/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mengenakan seragam Korpri terbaru, pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung nampak antusias mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Sabtu (1/10/2022).

Pelaksanaan upacara digelar langsung di lapangan upacara LPKA Kelas II Pangkalpinang dengan mengungsung tema Bangkit Bergerak Bersama Pancasila.

Kepala LPKA Pangkalpinang, Nanang Rukmana bertindak sebagai inspektur upacara.

Nanang berharap dimomen peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap pegawai memahami isi kandungan Pancasila sebagai salah satu perekat bangsa Indonesia, warisan budaya luhur dari para pendahulu kita.

"Semoga kita semua bisa tetap berada pada koridor Pancasila, tidak mengikuti paham-paham radikalisme, intoleransi dan sebagainya serta jadikan Pancasila sebagai satu-satunya asas dalam kita berbangsa dan bernegara," kata Nanang Rukmana dalam rilis, Sabtu (1/9/2022).

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Umum, Fajrin Hidayattussyalikin turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

"Alhamdulillah semua pegawai hadir dan ikut melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Meskipun sedang libur dan cuti, semuanya hadir dan ikut dalam rangkaian kegiatan upacara", tutur Fajrin.

Menurutnya upacara yang digelar sebagi salah satu bentuk implementasi dari rasa cinta terhadap tanah air, yakni dengan melakukan hal-hal yang sakral dan seremonial dalam hari-hari besar bangsa dan negara.

Fajrin berharap komitmen dan konsistensi pegawai terhadap setiap momentum seperti ini terus dapat dijaga dan ditingkatkan sehingga rasa cinta terhadap tanah air semakin besar dan tidak akan terkikis oleh perjalanan waktu.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved