Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Telkom Witel Babel Salurkan Rp518 Juta Bantuan Triwulan III Tahap I untuk 13 UMKM Mitra Binaan

Telkom Witel Babel melalui program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kembali menyalurkan bantuannya untuk Triwulan III Tahap I

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Dok/Telkom Witel Babel Loly
Telkom Witel Bangka Belitung melalui program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kembali menyalurkan bantuannya untuk Triwulan III Tahap I Tahun 2022 sebesar Rp 518,5 Juta yang diperuntukkan kepada 13 mitra binaan Telkom. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Telkom Witel Babel melalui program Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) kembali menyalurkan bantuannya untuk Triwulan III Tahap I Tahun 2022 sebesar Rp 518,5 Juta yang diperuntukkan kepada 13 mitra binaan Telkom.

Hadir dalam acara ini GM Witel Bangka Belitung Indratmoko Susanto, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Pangkalpinang Andika Saputra, Tim CDC Witel Bangka Belitung Freddy H. Sitorus, Tim BGES Witel Bangka Belitung Bambang Eko Surya, dan perwakilan 13 peserta UMKM yang menerima bantuan. 

Baca juga: Diperkirakan Sudah Enam Jam, Suhardi Ditemukan Tewas di Kamar Mess Pangkalbalam dalam Kondisi Duduk

Baca juga: Target Raih Juara Umum di Porprov V Babel, Bupati Bangka Minta Pelatih dan Atlet Jangan Terlena

Kegiatan dilakukan di Ruang Tigers Witel Bangka Belitung l Jl. Kemuning No.1 Opas Indah, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

PT. Telkom Witel Bangka Belitung konsisten menjalankan program kemitraan peduli pertumbuhan usaha kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) di wilayah Bangka Belitung.

Hal ini untuk mensupport pelaku UMKM dalam mengembangkan industri usaha yang mereka jalani. 

"Hari ini Telkom berkesempatan menyalurkan dana kapada para pelaku UMKM binaan  Telkom Bangka Belitung sebesar Rp 518,5 Juta di Triwulan III Tahap I.  Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab kami sebagai perusahaan BUMN yang berkewajiban sebagai agen sosial untuk membangun dan memberdayakan masyarakat. Untuk itu Telkom hadir dan turut berpartisipasi dalam program pemerintah dalam mensejahterakan dan memajukan perekonomian rakyat," kata Indra dalam rilis kepada Bangkapos.com, Sabtu (1/10/2022).

Indra mengingatkan, bagi setiap individu dan pemegang pinjaman dari Telkom berkewajiban mengembangkan usaha sekaligus berkewajiban untuk mengembalikan pinajaman sesuai dengan kesepakatan dan jatuh tempo pembayarannya.

"Pinjaman untuk UMKM ini memiliki bunga yang rendah untuk dana bergulir yang dikelola dalam pengembangan usaha selama 24 bulan. Hal ini menarik bagi pelaku UMKM Witel Babel untuk bergabung dengan Telkom karena syarat pengajuan yang mudah dan tidak rumit," jelasnya.

Telkom Witel Bangka Belitung melalui program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kembali menyalurkan bantuannya untuk Triwulan III Tahap I Tahun 2022 sebesar Rp 518,5 Juta yang diperuntukkan kepada 13 mitra binaan Telkom.
Telkom Witel Bangka Belitung melalui program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kembali menyalurkan bantuannya untuk Triwulan III Tahap I Tahun 2022 sebesar Rp 518,5 Juta yang diperuntukkan kepada 13 mitra binaan Telkom. (Dok/Telkom Witel Babel Loly)

Dalam penyaluran pinjaman dana kemitraan Triwulan III ini Telkom Witel Bangka Belitungmberhasil menyalurkan dana sebesar Rp 518,5 Juta untuk jumlah sebanyak 13 mitra binaan pada beberapa sektor, di antaranya adalah perdagangan, jasa, peternakan, perkebunan dan industri. 

"Telkom berharap dapat menyalurkan pinjaman dana kemitraan lebih banyak lagi untuk mendukung pertumbungan UMKM Bangka Belitung," sebutnya.

Baca juga: Simpan 17 Paket Sabu, Satu Keluarga di Belitung Timur Ditangkap Polisi, Bisa Terancam Hukuman Mati

Baca juga: Saat Menunggu Pembeli, Pengedar Narkoba Ditangkap Tim Gradak Polres Bangka, Ditemukan 10 Paket Sabu

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Pangkalpinang Andika Saputra menambahkan, Telkom dan Pemerintah Kota Pangkalpinang saat ini memiliki visi yang sama untuk kemajuan UMKM.

"Kita memiliki tujuan yang sama untuk mendukung penguatan serta perkembangan UMKM yang ada di Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang," kata Andika.

(Bangkapos.com/Sela Agustika/Rilis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved