Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kejurda Atletik Babel Resmi Ditutup, PASI Bangka Tengah Raih Predikat Juara Umum

Kejuaraan Daerah (Kerjuda) Atletik 2021 antar pelajar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi ditutup, Minggu (2/10/2022) sore.

bangkapos.com
Sejumlah pelajar yang merupakan atlek nomor lapangan lari sprint lintasan atletik Stadion Depati Amir guna mengikuti Kejurda.(Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kejuaraan Daerah (Kerjuda) Atletik 2021 antar pelajar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi ditutup, Minggu (2/10/2022) sore di Stadion Depati Amir Gabek Pangkalpinang.

Ajang olahraga tingkat daerah yang diselenggarakan selama dua hari ini dipersiapkan guna mencari bibit unggul guna di Babel.

Para atlet yang ikut serta pun telah memberikan penampilan maksimal di ajang itu. Kejuaraan tersebut diikuti 459 atlet dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) 7 kabupaten/kota dan klub atletik se Bangka Belitung.

Sementara itu di antara total 58 medali yang diperebutkan, Pasi Bangka Tengah keluar sebagai juara umum mendapatkan torehan 23 medali, rinciananya 10 medali emas, 8 perak dan 5 perunggu. Posisi ke dua disusul tipis oleh Pasi Bangka Barat, torehan 22 medali, rincian medali 9 emas, 4 perak dan 9 perunggu. Posisi tiga diraih Belitung Timur torehan 16 medali, rincian 5 emas, 6 perak, 5 perunggu.

Kepala Bidang (Kabid) olahraga Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Bangka Belitung, Harun, Minggu (2/10/2022) menyebutkan, Kejurda ini merupakan pemanasan serta sekaligus menginventarisi atlet-atlet yang potensial untuk berlaga di even-even yang akan datang.  

"Kita PASI Babel di PON Aceh bertekad akan menyumbangkan medali emas, dan medali emas tersebut tentunya diraih oleh adik-adik semua yang berlaga di Kejurda ini," harap Harun.

Oleh karena itu Harun berpesan prestasi yang sudah diperoleh agar terus dikembangkan. Selain itu para atlet mesti memiliki dedikasi, semangat dan mental. Dirinya yakin apa yang telah dilakukan di Kejurda ini akan membuahkan prestasi yang baik untuk atletik Bangka Belitung

"Kita akan mempersiapkan atlet kejenjang yang lebih tinggi lagi. Di depan sudah banyak kejuaraan menanti, oleh karena itu mari kita siapkan dari sekarang agar meraih prestasi yang membanggakan," imbaunya.

Sementara itu ajang ini juga sebagai seleksi persiapan atlet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 di Bangka Barat.

Sehingga nantinya Pengurus Provinsi (Pengprov) Pasi Bangka Belitung akan melihat potensi para atlet untuk direkrut dan dipersiapkan guna mengikuti ajang skala nasional seperi Popnas, Prapon dan Porwil 2023.

Sebelum mengikuti kejuaraan tingkat daerah para atlet terlebih dahulu melaksankan pemusatan latihan di setiap kabupaten/kota masing-masing guna memaksimalkan persiapan.

Selanjutnya apabila telah terpilih oleh Pengprov Pasi berdasarkan limit prestasi dan track juara, para atlet masuk training centre (TC) sentralisasi yang dilakukan oleh Koni Babel dan instansi terkait.

"Ini sebagai tolak ukur untuk pembinaan yang para atlet. Untuk atlet pelajar seleksi terakhirnya pada Kejurda pelajar Juni 2023," jelasnya. ( Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani)

Berikut Torehan Medali Kejurda Atletik Babel 2022:

1 PASI Bangka Tengah 23
2 PASI Bangka Barat 22
3 PASI Belitung Timur 5 16
4 SMA Negeri Olahraga Prov Babel 7
5 PASI Pangalpinang 15
6 SMP Negeri 7 Pangkalpinang 8
7 PASI Belitung 6
8 PASI Bangka 11
9 Ateltik Jebus 3
10 PASI Bangka Selatan 6
11 SMA Negeri 4 Pangkalpinang 3
12 SMK Negeri 2 Koba 2
13 TIM Atletik Kelapa 1
14 MAN 1 Pangkalpinang 1
15 STMIK Atma Luhur 1
16 SMA Negeri 1 Tempilang 1
17 SMA Negeri  3 Pangkalpinang 1
18 PPNF 1
19 SMP Negeri 10 Pangkalpinang 3
20 SMA Negeri 1 Koba 2
21 SMA Negeri 1 Lubukbesar 1
22 SMA NEGERI 1 Pangkalanbaru 1
23 CLUB Atletik Payung 1
24 CLUB Atletik SMP Negeri 1 Simpangrimba 1
25 SMA Negeri 1 Pangkalpinang 1

 


 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved