Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tapak Suci Juara Umum, Kategori Dewasa Ajang Pencak Silat Molen Cup 

Perguruan Pencak Silat Tapak Suci berhasil keluar sebagai juara umum kategori senior, dalam Ajang Molen Cup yang diselenggarakan di GOR Depati Bahrin

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Foto bersama Walikota Pangkalpinang, Maulan Akil bersama para atlet pencak silat di GOR Depati Bahrin, Minggu (2/10/2022). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA- Perguruan Pencak Silat Tapak Suci berhasil keluar sebagai juara umum kategori senior, dalam Ajang Molen Cup yang diselenggarakan di GOR Depati Bahrin Kota Pangkalpinang, Minggu (2/10/2022). 

Delapan medali emas, enam medali perak dan lima medali perunggu berhasil didapatkan Tapak Suci, dalam ajang yang juga merupakan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 nanti. 

Selain itu untuk kategori remaja gelar juara Molen Cup 2022, berhasil diraih oleh perguruan Satria Muda Indonesia. 

Sedangkan perguruan Surya Muda Mandiri berhasil keluar sebagai juara umum kategori usia dini dengan perolehan empat medali emas, satu perak dan lima medali perunggu. 

Walikota Pangkalpinang, Maulan Akil atau yang akrab disapa Molen mengatakan kejuaraan pencak sikat yang telah dilaksanakan sejak Sabtu (1/10/202) kemarin, merupakan turnamen terbesar pencak sikat di tingkat Kota Pangkalpinang. 

Hal ini pun terlihat dari jumlah partisipasi para atlet yang mencapai 281 atlet, yang berasal dari 18 perguruan di Kota Pangkalpinang. 

"Mudah-mudahan atlet kita menjadi seorang yang luar biasa, dari semangatnya saja sudah sangat luar biasa. Selamat yang juara, untuk yang kalah terus berlatih," ujar Molen. 

Selain itu Molen berharap melalui cabang olahraga pencak silat, dapat membantu Kota Pangkalpinang dalam meraih medali emas di ajang Porprov 2023 di Kabupaten Bangka Barat. 

"Setelah ini tentunya bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pangkalpinang, terus berlatih dan berlatih untuk hasil maksimal. Untuk Porprov 2023,kita minta untuk mendulang mendali sebanyak-banyaknya," jelasnya. 

Sementara itu Ketua Pelaksana, Sugeng Romandona Setyawan pun mengucapkan terima kasih, kepada seluruh atlet yang telah bertanding yang nantinya akan membawa nama Kota Pangkalpinang. 

"Atlet Pangkalpinang cukup antusias dan cabor pencak silat, salah satu penyumbang medali terbanyak untuk Kota Pangkalpinang. Ini merupakan langkah awal dan akan selalu ada peningkatan untuk atlet pencak silat yang lebih baik lagi," kata Romandona. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved