Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Targetkan Dulang Medali, Atlet Billiar PWI Babel Latihan Bersama Pak Su Master Billiar Babel

Proses penginputan data para atlet telah dilakukan SIWO PWI Babel. Demikian diungkapkan ketua SIWO PWI Babel, Rudi Syahwani.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Tedja Pramana
Istimewa
Mantan atlet billiar ternama Babel, Suhardiman alias Pak Su, Buyung Basel beserta sejumlah atlet cabor billiar PWI Babel foto bersama disela berlatih, Sabtu (1/10/2022) malam. 

BANGKAOPOS.COM, BANGKA - Kontingen Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Bangka Belitung melakukan sejumlah persiapan menyongsong Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) VII tahun 2022 yang akan digelar di Malang Raya, Jawa Timur akhir November mendatang.

Bahkan pendataan dan seleksi sejumlah cabor telah digaungkan. Mulai dari sepakbola, futsal, tenis meja, badminton hingga billiar.

Selain itu, proses penginputan data para atlet telah dilakukan SIWO PWI Babel. Demikian diungkapkan ketua SIWO PWI Babel, Rudi Syahwani.

"Untuk tahapan Porwanas November nanti, pendataan dan seleksi atlet terus berjalan. Seperti sepakbola yang include dengan futsal, badminton, billiar dan lain sebagainya terus dilakukan," kata Rudi Syahwani, Minggu (2/10/2022)

Menurut Rudi, ada beberapa cabor yang berpotensi mendulang medali dalam perhelatan olahraga empat tahunan itu salah satunya cabor billiar.

Ada beberapa nama atlet yang akan berlaga di cabor billiar nantinya. Mulai dari M Fakhturahman alias Boy, Anthoni Ramli, Dedy Marjaya, Nikko, Oma Kisma, Edy Yusmanto dan lain sebagainya.

Guna memaksimalkan target medali itu, sejumlah atlet Billiar telah melakukan latihan rutin. Bahkan Sabtu (2/10/2022) tadi malam, SIWO PWI Babel mendatangkan mantan atlet billiar ternama Babel, Suhardiman.

Kedatangan Pak Su, ke arena Billiar Temu Kopi, memberikan arahan kepada atlet billiar yang berlaga di Porwanas nantinya.

"Tadi malam, kami sengaja mendatangkan Pak Su, untuk berbagi pengalaman sekaligus melatih para atlet billiar PWI Babel," kata Rudi.

Buyung Basel Ditunjuk Jadi Ketua Kontingen

Nama Buyung Basel mungkin sudah tak asing di kalangan para atlet Billiar. Namanya kian familiar di kancah pebilliaran Babel, seiring keberhasilan atlet billiar Basel Jendi alias Kimput, medulang medali di PON lalu.

Eksistensi dan kesusksesan Kimput tersebut, tak terlepas dari dukungan Buyung, KONI dan Pemkab Basel.

Semangat serta kecintaan Buyung billiar itu, membuat Buyung Basel dipercaya menjadi ketua kontingen cabor Billiar PWI Babel di Porwanas November mendatang.

"Pak Buyung Basel ini hobi dan peduli dengan olahraga Billiar, makanya kami minta beliau yang menjadi ketua kontingen cabor billiar pada Porwanas di Malang nantinya, dan alhamdulillah yang bersangkutan berkenan," kata ketua PWI Babel M Fakhturahman.

Sebelumya, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin, menyatakan kesediaanya menjadi Ketua Kontingen Tim Sepak Bola PWI Babel ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) VIII di Malang, Jawa Timur, tanggal 21-27 November 2022.

Kesediaan tersebut disampaikan Ridwan secara langsung kepada jajaran pengurus PWI Kepulauan Bangka Belitung, disela-sela silaturrahmi dengan PWI Babel dan konstituen Dewan Pers lainnya, di "Temu Cafe", Bukit Baru, Kota Pangkalpinang, Selasa malam (27/9/2022).

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved