Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hari Ini Lima Orang Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Dinyatakan Sembuh  

Hari ini,  Senin (3/10/2022), tidak ada penambahan kasus baru, Covid-19 di Kabupaten Bangka. Sebaliknya,  pasien sembuh sebanyak lima orang.

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Vaksin Covid 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hari ini,  Senin (3/10/2022), tidak ada penambahan kasus baru, Covid-19 di Kabupaten Bangka. Sebaliknya,  pasien sembuh sebanyak lima orang.

"Jadi jumlah kasus aktif Covid-19 saat ini di Kabupaten Bangka menjadi 24 orang," kata Boy Yandra Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Senin (3/10/2022) petang.

Lima pasien Covi-19 yang dinyatakan sembuh pada hari ini, yakni satu orang Warga Kecamatan Sungailiat, tiga orang Warga Kecamatan Pemali dan satu orang Warga Kecamatan Belinyu.

Sementara itu 24 orang pasien aktif Covid-19 di Kabupaten Bangka ini tersebar di enam kecamatan, di mana terbanyak di Kecamatan Sungailiat 11 orang, Pemali tujuh orang, Belinyu dua orang, Mendobarat tiga orang, Merawang satu orang, Pudingbesar satu orang.

"Jadi hanya Kecamatan Bakam dan Riausilip saat ini tidak ada kasus Covid-19 atau zona hijau," ujar Boy.

Pada kesempatan yang sama Boy memastikan, jumlah seluruh kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka tercatat 12.159 orang, dengan pasien kesembuhan ada 11.793 orang dan meninggal dunia ada 402 orang.

Untuk jumlah tempat tidur bagi pasien Covid-19 yang disiapkan di rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka sebanyak 153 bed (tempat tidur).

"Saat ini 16 pasien dirawat di rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka, sedangkan delapam orang lainnya menjalani isolasi mandiri atau isoman," kata Boy Yandra.

Realisasi Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum untuk vaksinasi pertama mencapai 82,82 persen, vaksin kedua 69,96 persen dan vaksin booster 30,5 persen. "Untuk vaksinasi booster kedua bagi tenaga kesehatan (nakes) 34,51 persen," ujarnya.

Saat ini stok Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bangka diakui Boy, memang sedikit, namun Vaksin Sinovac masih tersedia.

"Bila masyarakat yang sudah disuntik vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan kedua, maka  untuk booster bisa juga gunakan Sinovac. Namun untuk vaksin jenis lain terjadi kekosongan dan masih menunggu kedatangan stok  vaksin yang baru, bila sudah ada stok vaksin yang baru maka pelayanan vaksinasi Covid-19 akan dilanjutkan," tegasnya.


Diimbau agar masyarakat selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan jika hendak beraktifitas di luar rumah, karena wabah pandemi Covid-19 hingga saat ini masih ada.

"Bila anda merasa sakit demam segera berobat ke pelayanan kesehatan guna mengantisipasi apakah anda ada kemungkinan terpapar virus Covid-19 atau penyakit lainnya," katanya. ( Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved