Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Berikan Bantuan Pendidikan, PT Pelindo MoU Pemberian Beasiswa untuk Mahasiswa UBB, Total Rp30 Juta

Universitas Bangka Belitung (UBB) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT Pelindo.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Dok/UBB
Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) PT Pelindo Regional 2 Pangkal Balam serta penyerahan bibit tanaman dengan Universitas Bangka Belitung bertempat di Halaman Gedung Medical Care UBB, Jumat (7/10/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Universitas Bangka Belitung ( UBB) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT Pelindo Regional 2 Pangkalbalam serta penanaman bibit tanaman bersama bertempat di Halaman Gedung Medical Care UBB, Jumat (7/10/2022).

Penandatangan MoU dan PKS ini dilakukan dalam rangka pemberian beasiswa untuk mahasiswa Universitas Bangka Belitung yang berprestasi dan mahasiswa kurang mampu.

Program ini disambut baik Rektor Universitas Bangka Belitung Dr. Ibrahim, M.Si. Dalam sambutan Ibrahim menyampaikan pemberian beasiswa ini akan sangat bermanfaat bagi putera puteri Bangka Belitung khususnya mahasiswa UBB. 

Baca juga: Sempat Berpura-Pura Stres, Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Jamal Mirdad Ternyata Normal

Baca juga: Residivis Pencuri Ini Keliling Pakai Motor Cari Mangsa, Ketahuan Saat Putri Tirinya Pakai HP Curian

Tidak hanya itu ia mengatakan jika pemberian beasiswa ini bermanfaat untuk memperkuat SDM di Bangka Belitung sekaligus memotivasi putra putri di Bangka Belitung untuk menempuh pendidikan tinggi.

“Pemberian beasiswa ini akan sangat bermanfaat, disatu sisi mendorong untuk memperkuat SDM dan disisi lain mendorong putera puteri Babel untuk menempuh pendidikan lebih tinggi lagi”, ungkap Ibrahim dalam rilis, Jumat (7/10/2022).

Ia menilai saat ini Provinsi Bangka Belitung termasuk daerah dengan angka partisipasi pendidikan tinggi paling rendah di Indonesia. Maka dari itu, melalui program beasiswa ini ia berharap dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa/mahasiswi UBB.

“Berdasarkan data dari BPS, Bangka Belitung termasuk daerah dengan angka partisipasi pendidikan tinggi yang paling rendah di Indonesia. Kita hanya berada di kisaran 15,23 persen karena itu akses pendidikan ini akan menjadi sangat penting artinya bagi putera puteri Babel untuk menempuh pendidikan tinggi dan karenanya kami yakin dan percaya beasiswa yang digelontor kan untuk putera puteri Babel dan tentu saja di Universitas Bangka Belitung ini dapat mendorong muatan SDM dari negeri serumpun sebalai ini," jelas  Ibrahim.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) PT Pelindo Regional 2 Pangkal Balam serta penyerahan  bibit tanaman dengan Universitas Bangka Belitung bertempat di Halaman Gedung Medical Care UBB, Jumat (7/10/2022). (
Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) PT Pelindo Regional 2 Pangkal Balam serta penyerahan bibit tanaman dengan Universitas Bangka Belitung bertempat di Halaman Gedung Medical Care UBB, Jumat (7/10/2022). ( (Dok/UBB)

General Manager PT Pelindo Regional 2 Pangkalbalam, Nofal Hayin mengungkapkan jika beasiswa yang diberikan merupakan salah satu program bantuan pendidikan dari Pelindo yang diharapkan dapat menjadi program berkelanjutan. 

“Program beasiswa ini kita namakan Pelindo Program Championship dan kita tujukan kepada mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi dan diutamakan juga yang kurang mampu. Kami berharap program ini dapat dilakukan berkelanjutan," kata Nofal.

Baca juga: Berkeliaran di Kebun, Buaya 3 Meter Ditangkap Bhabinkamtimas bersama Warga Desa Cengkong Abang

Baca juga: Terungkap Baru Pacaran Sebulan, Kini Alumni Liga Dangdut Steven Jordan Harus Mendekam di Sel Tahanan

Nofal mengungkapkan, tahun ini dana beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa-mahasiswa UBB sebesar Rp30 juta. Ia berharap melalui program bantuan ini, mahasiswa dapat menjadi lebih termotivasi lagi untuk terus berprestasi.

“Tahun ini untuk beasiswa yang kita berikan adalah sebesar 30 juta. Mudah-mudahan untuk pembukaan di tahun ini bisa cukup dan harapannya tahun depan akan ada lagi. Kami juga berharap ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa untuk terus berprestasi," jelasnya.

Selain penandatangan MoU dan PKS, juga dilakukan penanaman 500 bibit tanaman dari PT Pelindo Regional 2 Pangkal Balam kepada UBB, dimana 8 tanaman diantaranya adalah tanaman buah-buah.

( Bangkapos.com/Sela Agustika/Rilis)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved