Breaking News:

Berita Kriminalitas

Sempat Berpura-Pura Stres, Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Jamal Mirdad Ternyata Normal

Jamal Mirdad (31), seorang tersangka pembunuhan terhadap ibu kandungnya sendiri sempat berpura-pura stres saat menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Jamal Mirdad (31), pelaku pembunuhan terhadap ibu kandungnya sendiri saat berada di ruang sel tahanan Mapolres Bangka Tengah. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jamal Mirdad (31),  tersangka pembunuhan terhadap ibu kandungnya sendiri sempat berpura-pura stres saat menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Hal tersebut terjadi saat dirinya di bawa ke Rumah Sakit Jiwa yang berada di Sungailiat beberapa waktu lalu untuk menjalani observasi psikologis.

Namun diketahui bahwa pemeriksaan kejiwaan Jamal Mirdad justru menunjukan hasil normal tanpa adanya tanda-tanda gangguan jiwa sedikitpun.

"Hasilnya sudah keluar dan yang bersangkutan (Jamal Mirdad-red) dinyatakan sehat," ucap Wawan saat dihubungi Bangkapos.com, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Jamal Dinilai Pura-pura Stres, Polisi Tunggu Hasil Observasi Kejiwaan Pelaku Pembunuh Ibu Kandung

Baca juga: Kisah Pilu Guru Ngaji Tewas di Tangan Anak Kandung, Judi Merenggut Semua yang Ada Pada Jamal Mirdad

Menurut Wawan, Jamal Mirdad dinyatakan normal secara kejiwaan dan tidak ada indikasi gangguan jiwa.

"Normal-normal aja dia, sama seperti kita" sambungnya.

Lebih lanjut, Wawan menjelaskan bahwa kemungkinan Minggu depan hasil P21 (berkas perkara dinyatakan lengkap-red) dari Kejaksaan Negeri Bangka Tengah akan keluar.

"Jadi saat ini kita masih dalam tahap pelimpahan berkas ke kejaksaan. InsyahAllah Minggu depan sudah P21," Jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Jamal Mirdad (31), pelaku pembunuhan terhadap ibu kandungnya sendiri sempat menjalani pemeriksaan kesehatan jiwa di Rumah Sakit Jiwa (RSJ), Sungailiat.

Pemeriksaan kejiwaan tersebut dikarenakan adanya permintaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bangka Tengah kepada penyidik Polres Bangka Tengah untuk melengkapi berkas perkara berupa hasil pemeriksaan jiwa terhadap Jamal Mirdad.

Untuk itu, tim penyidik dari Satreskrim Polres Bangka Tengah pun telah melakukan hal tersebut dengan menempatkan Jamal di RSJ Sungailiat selama kurang lebih dua Minggu.

Setelah dilakukan observasi oleh petugas di RSJ, diketahui pekan ini Jamal sudah kembali ke ruang tahanan Polres Bangka Tengah.

"Kalau enggak salah hari Senin atau Selasa kemarin sudah di ruang tahanan Polres Bateng lagi," kata Kasatreskrim Polres Bateng, AKP Wawan Suryadinata kepada Bangkapos.com, Minggu (25/9/2022).

Meski demikian, Wawan menyebutkan bahwa hasil observasi kejiwaan terhadap Jamal Mirdad masih belum keluar.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved