Breaking News:

Berita Kriminalitas

Terungkap Baru Pacaran Sebulan, Kini Alumni Liga Dangdut Steven Jordan Harus Mendekam di Sel Tahanan

Jalinan asmara yang hanya bertahan selama 1 bulan, membuat Steven Jordan (22) Alumni LIGA Dangdut ini, kini harus merasakan pahitnya perjalanan hidup.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Tangkapan Layar Youtube LESTILOVERS BOGOR CHANNEL
Steven Jordan pernah duet dengan Lesti Kejora di Liga Dangdut Indonesia 2020 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jalinan asmara yang hanya bertahan selama satu bulan, membuat Steven Jordan (22) Alumni LIGA Dangdut ini, kini harus merasakan pahitnya perjalanan hidup setelah diduga melakukan tindak asusila.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Pangkalpinang, Aipda Dewi Yuliansamit seizin Kasat Reskrim AKP Adi Putra pun membeberkan kronologis yang menyeret alumni Liga Dangdut 2020 tersebut.

"Keterangan korban pacaran cuma selama satu bulan, korban mau dikarenakan dijanjikan mau dinikahi," ungkap Aipda Dewi Yuliansamit saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Jum'at (7/10/2022).

Baca juga: Alumni Lida 2020 Steven Jordan Terancam 15 Tahun Penjara Akibat Kasus Asusila Anak di Bawah Umur

Baca juga: Alumni Liga Dangdut 2020 Steven Jordan Ditangkap Polisi Diduga Asusila Terhadap Anak di Bawah Umur

Baca juga: 4 Fakta Steven Jordan Eks Kontestan LIDA 2020 asal Babel Ditangkap Polisi, Pernah Digoda Lesti

Diketahui kejadian bermula saat Steven Jordan diduga melakukan tindak asusila kepada korban yang dilakukan, pertama kali pada Juni 2022 atau saat korban masih berusia 17 tahun atau masih di bawah umur.

"Saat melakukannya sudah pacaran, sekitar seminggu sesudah jadian. Semuanya tujuh kali itu, dilakukan di bulan Juni itu saja," kata Dewi.

Steven Jordan Alumni Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2020 asal Bangka Belitung ditetapkan sebagai tersangka kasus asusila anak di bawah umur
Steven Jordan Alumni Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2020 asal Bangka Belitung ditetapkan sebagai tersangka kasus asusila anak di bawah umur (Kolase Bangka Pos)

Pasca tindak asusila yang dilakukan, Steven Jordan pun diketahui sempat mendatangi keluarga korban dan berjanji akan menikah dengan korban.

"Pelaku dibawa ke om si korban, di situ pelaku ditanya benar tidak ada asusila dengan korban, dan menurut om korban pelaku mengakui dan sempat minta maaf ke ibu korban," jelasnya.

"Terus orang tua korban minta pertanggungjawaban dan pada saat itu pelaku belum mau nikah, karena mau kuliah dan pelaku janji akan ngomong sama orang tua," ungkap Dewi.

Baca juga: Siapa Steven Jordan yang Kini Ditangkap Polisi? Pernah Ikut Liga Dangdut 2020 Wakili Bangka Belitung

Baca juga: Dulu Dipuji Lesti Kejora, Steven Jordan Alumni Liga Dangdut Kini Dipolisikan Atas Dugaan Asusila

Bukannya menetapi janjinya, Steven Jordan menurut Aipda Dewi justru sempat membawa penasehat hukum dan membantah telah melakukan tindak asusila terhadap korban.

Hal ini lah yang membuat pihak keluarga korban geram hingga melaporkan ke Polres Pangkalpinang pada Rabu (3/8/2022), hingga Steven Jordan akhirnya ditangkap pada Selasa (4/10/2022) lalu.

"Mediasi itu 30 Juni, lalu tiba-tiba pertengahan bulan atau akhir saya lupa pelaku ini bawa penasehat hukum. Pelaku menyangkal perbuatannya, sehingga membuat keluarga korban marah dan membuat laporan polisi di Polres Pangkalpinang," ungkapnya.

Sementara itu kini Steven Jordan pun, sudah mendekam di sel tahanan Polres Pangkalpinang guna proses hukum lebih lanjut.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved