Breaking News:

Berita Sungailiat

Waspada Covid-19 Masih Mengintai, Bayi 1 Bulan Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Meninggal Dunia

Kasus penularan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka pada hari ini,  Jumat (07/10/2022) terjadi penambahan 2 kasus baru,

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Kolase Pexel/Unsplash
Ilustrasi bayi yang tertular Virus Corona 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus penularan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka pada hari ini,  Jumat (07/10/2022) terjadi penambahan 2 kasus baru, sedangkan pasien sembuh ada 1 orang dan meninggal dunia ada 1 orang. 

"Jadi jumlah kasus aktif Covid-19 saat ini di Kabupaten Bangka menjadi 26 orang," kata Boy Yandra selaku Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Jumat (07/10/2022) malam.

Diungkapkannya, dua pasien positif Covid-19 hari ini, yakni NWK (61), laki-laki warga Desa Air Duren dan TH (31) perempuan warga Nangnung Kecamatan Sungailiat.

Sedangkan pasien sembuh yakni DMC (33) warga Kenanga Kecamatan Sungailiat.

"Sedangkan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia, yakni N, bayi umur 1 bulan 14 hari warga Desa Kapuk Kecamatan Bakam dirawat di RSUP Sukarno," ungkap  Boy Yandra.

Baca juga: 168 ASN Pemkab Bangka Pensiun di Tahun 2023, Bupati Sebut Bakal Terima Uang di Atas Rp 50 Juta

Baca juga: Tenaga Honorer di Bangka Tengah Berjumlah 2.244, Ini Beberapa Langkah Pemkab Jika Honorer Dihapuskan

Dilanjutkannya, dari 26 orang pasien aktif Covid-19 di Kabupaten Bangka ini tersebar di 6 kecamatan, di mana terbanyak di Kecamatan Sungailiat 10 orang, Pemali 5 orang, Belinyu 2 orang, Mendo Barat 6 orang,  Puding Besar 1 orang dan Riau Silip juga 1 orang. 

"Jadi untuk Kecamatan Merawang dan Bakam  di Kabupaten Bangka saat ini tidak ada kasus Covid-19," ujar Boy Yandra.

Diungkapkan jadi jumlah seluruh kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka tercatat 12.170 orang, dengan pasien kesembuhan ada 11.741 orang dan meninggal dunia ada 403 orang.

Baca juga: Sekolah Full Day Dianggap Membosankan, Kak Seto Sebut Sekolah Mesti Pendidikan Ramah Anak

Untuk jumlah tempat tidur bagi pasien Covid-19 yang disiapkan di rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka sebanyak 153 bed (tempat tidur).

"Saat ini 14 pasien dirawat di rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka, sedangkan 12 orang lainnya menjalani isolasi mandiri atau isoman," kata Boy Yandra.

Diimbaunya agar masyarakat selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan jika hendak beraktivitas di luar rumah, karena wabah pandemi Covid-19 hingga saat ini masih ada.

"Bila anda merasa sakit demam segera berobat ke pelayanan kesehatan guna mengantisipasi apakah anda ada kemungkinan terpapar virus Covid-19 atau penyakit lainnya, semoga Kabupaten Bangka cepat  kembali ke zona aman atau zona hijau," saran Boy Yandra.

( Bangkapos.com'> Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved