Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Lahan Kosong di Kelurahan Opas Indah Pangkalpinang Bakal Disulap Jadi Lapangan Sepak Bola

Namun tentunya membuka lapangan sepak bola tak semudah membalikkan telapak tangan.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi Henry
Henry Gueng bersama anak-anak di tanah kosong yang akan dijadikan lapangan sepak bola di Kelurahan Opas Indah, Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Berkeinginan menciptakan pemain sepak bola handal, sejumlah pemuda bertekad membuka lapangan sepak bola di Kelurahan Kampung Opas, Kota Pangkalpinang.

Lahan yang semula kosong di RT 4 Kelurahan Opas Indah, perlahan akan disulap menjadi lapangan sepak bola yang dapat digunakan masyarakat dan anak usia dini untuk mengembangkan bakatnya.

Pelatih berlisensi C nasional, Henry Gueng, mengatakan, pihaknya memanfaatkan lahan milik warga seluas luas dua hektare untuk kegiatan olahraga, khususnya sepak bola yang banyak digemari warga setempat.

"Lapangan orang, tapi kami diizinkan menggunakannya untuk kemajuan sepak bola. Kami juga gotong royong. Alhamdulillah masyarakat juga ikut nyumbang dan peduli. Lurah Kampung Opas Juni kemarin juga ikut serta membantu kami," tutur Gueng, Kamis (13/10/2022).

Namun tentunya membuka lapangan sepak bola tak semudah membalikkan telapak tangan. Oleh sebab itu, pihaknya membutuhkan uluran tangan masyarakat dan pemerintah untuk berpartisipasi dalam peningkatan sepak bola lokal.

"Harapan, ada kepedulian dari masyarakat dan pemerintah untuk peduli membantu, karena ini harus pakai eskavator, lalu butuh gawang. Kalau misalkan ada yang mau membantu apapun itu bisa hubungi nomor 081273960151," jelasnya.

Ke depannya, lanjut dia, pihaknya juga akan membuka sekolah sepak bola (SSB).

"Nantinya akan dibuat SSB dengan nama Baracuda karena di sini juga banyak nelayan. Nantinya juga ada pelatih lisensi B juga yang akan membantu mengembangkan SSB. Kita melatih juga bukan sekadar melatih bola saja, tapi juga tentang disiplin dan hal positif lainnya akan diajarkan," jelasnya.

Dengan banyaknya SSB di Provinsi Bangka Belitung, khususnya di Kota Pangkalpinang, kata Henry Gueng, akan memajukan sepak bola.

Selain itu, pihaknya juga berencana membuka turnamen sepak bola usai dini dalam waktu dekat.

"Kami juga akan membuka turnamen mulai dari usia U-8, 10, 12 dan 14. Ini semua tentu kami lakukan untuk kemajuan dan target bisa melihat anak dari Bangka Belitung bisa bermain di tim nasional Indonesia," bebernya. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved