Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Bangka Barat Bertambah 3, Kini 20 Orang Jalani Isolasi Mandiri

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursandi, menyebut, 20 pasien tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Kasatgas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BPBD Bangka Barat Achmad Nursandi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, mencatat ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursandi, menyebut, 20 pasien tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Dari 20 pasein yang terkonfirmasi itu paling banyak di Kecamatan Muntok ada 10 pasein, 4 orang Tempilang, Jebus 2 orang, Kelapa 1, Parittiga 2, dan Simpangteritip 1 orang.

"Ada kenaikan. Sebelumnya ada 17 orang isolasi mandiri, saat ini tambah tiga orang. Rata-rata usia mereka lansia, sekitar 52 dan 69 tahun," kata Sandi, panggilan sehari-harinya, Kamis (13/10/2022).

Ke-20 pasien ini akan menjalani karantina mandiri selama 10 hari sesuai ketentuan atau peraturan. Ia menekankan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan bila kurang enak badan.

Selain itu, Sandi juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 jika belum melakukan vaksinasi satu, dua, hingga booster.

"Jadi yang paling penting, penguatan imunitas tubuh dengan melaksanakan vaksinasi hingga booster. Untuk itu, bagi yang belum segera segera datang ke puskesmas terdekat," kata dia.

Sepanjang pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, Tim Satgas Covid-19 mencatat 7110 pasien terkonfirmasi positif, 160 meninggal dunia, 6930 orang sembuh, dan 20 orang jalani isolasi mandiri. ( Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved