Breaking News:

Jokowi ke Bangka

Jokowi Bakal Tinjau Penyaluran BLT di Kantor Pos di Muntok, Dijadwalkan Besok Datang ke Bangka Barat

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung, pada Kamis (20/10/2022) besok.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Bupati Bangka Barat Sukirman saat mengunjungi Kantor Pos di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Bangka Barat yang bakal di kunjungi Jokowi, Rabu (19/10/2022) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung, pada Kamis (20/10/2022) besok.

Kedatangan Jokowi direncana akan melakukan kunjungan di dua kabupaten yaitu di Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara di Kabupaten Bangka Barat, akan berkunjung ke Kampung Nelayan, selanjutnya ke kantor pos yang berada di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, untuk meninjau Bantuan Langsung Tunai ( BLT).

Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati Bangka Barat Sukirman saat meninjau kantor pos yang akan dikunjungi oleh Jokowi.

Baca juga: Jokowi Dijadwalkan Besok ke Babel, Anggota DPRD Berpesan ke Presiden Jangan Hanya Lihat Sektor Timah

Baca juga: Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Kunjungi Provinsi Bangka Belitung, Ini Rencana Tujuannya

Menurut Sukirman, kunjungan Jokowi ke kantor pos ini guna memastikan paket (pembagian BLT) dari pusat tepat sasaran atau langsung ke tangan penerimaan yang berhak.

" BLT sudah selesai pada bulan September. Untuk Oktober ini belum, selain ke kantor pos, Pak Jokowi bakal berkunjung ke kampung nelayan. Namun belum pasti karena rundown belum ada," kata Sukirman di Kantor Pos Muntok, Rabu (19/10/2022).

Selain ke kantor pos dan kampung nelayan, Jokowi juga akan berkunjung ke Pasar Tradisional Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Menurutnya, saat kunjungan Jokowi ke kampung nelayan  nanti, bakal ada bantuan yang diberikan kepada nelayan di sana.

"Kami baru mengadakan rapat untuk kedatangan pak presiden ke Bangka Barat. Rencananya Besok Kamis (20/10/2022) akan datang, siang ini kami akan kumpulkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) gelar rapat persiapan," kata Sukirman.

Baca juga: Pemkab Bangka Selatan Gelar Rapat Mendadak, Rencana Kunjungan Presiden Joko Widodo

Baca juga: Jokowi Dijadwalkan Besok ke Babel, Anggota DPRD Berpesan ke Presiden Jangan Hanya Lihat Sektor Timah

Ia berharap setelah Jokowi datang ke Bangka Barat setidaknya presiden tahu Kabupaten Bangka Barat sedang berusaha memajukan daerah.

"Kita sudah punya Pelabuhan Tanjung Ular. Melihat perekonomian yang ada di Bangka Barat, untuk menunjang PAD kita harapnya seperti itu," ujarnya.

Sejumlah pejabat baik Kepala Daerah Kabupaten Bangka Barat dan TNI Polri sedang melakukan rapat persiapan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke Bangka Barat.

( Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved