Breaking News:

Anya Geraldine

Ada Cinta dan Benci, Anya Geraldine Merasa Terjebak di Turnamen Golf Pertamanya

Suka memosting sedang bermain golf, akhirnya Anya Geraldine mengikuti turnamen pertamanya. Dalam turnamen itu, Anya Geraldine merasa dijebak.

Penulis: Teddy Malaka CC | Editor: Teddy Malaka
Instagram
Anya Geraldine di lapangan golf 

BANGKAPOS.COM - Suka memosting sedang bermain golf, akhirnya Anya Geraldine mengikuti turnamen pertamanya. Dalam turnamen itu, Anya Geraldine merasa dijebak.

Demikian diungkapkan Anya Geraldine dalam postingan terbarunya di Instagram.

Ia mengatakan ada hubungan cinta dan benci pada olahraga tersebut.

"Selalu menjadi hubungan cinta benci antara saya dan golf," kata Anya Geraldine.

Ia mengatakan turnamen tersebut merupakan turnamen pertamanya.

"Turnamen golf pertamaku jebakan batman oleh @jayagolfclub, and the real ngakak2 flight pdhal diriku ini masih sangat cetek blum bs apa2. tapi tidak apa-apa sayang," katanya.

Permainan golf sering dianggap sebagai olahraga mahal dan hanya bisa dijangkau oleh orang berkantong tebal. Citra tersebut masuk akal mengingat biaya sewa lapangan dan peralatan golf memang tidak murah.

Gambaran mahalnya bermain golf Kompas Lifestyle temui ketika mengikuti Famtrip The Ambassador & Diplomatic Tour yang diikuti diplomat dari berbagai negara di Bintan Lagoon Golf Club, Kepulauan Riau beberapa waktu lalu.

Salah seorang instruktur golf Yudiono memberikan gambarannya biaya yang harus disiapkan bagi seseorang yang baru pertama kali main golf dan belum memiliki perlengkapan.

"Olahraga golf memang mahal, karena olahraga ini adalah olahraga yang elegan," kata Yudiono ketika ditemui di Bintan Lagoon Golf Club.

Pertama-tama, Anda harus membayar sewa lapangan sebesar 70 Dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 910.000. Harga tersebut menurut Yudiono adalah harga yang terbilang murah di Bintan.

Biaya sewa venue biasanya sudah termasuk mobil golf yang bisa dipakai selama berada di arena lapangan. Selanjutnya, ada juga biaya untuk sewa stik golf sebesar 25 dollar atau Rp 325.000.

Untuk bermain golf, tentunya Anda membutuhkan bola saat bermain. Biaya untuk membeli bola adalah sebesar 20 dollar untuk satu kotak berisi 10 bola. Harga bola tersebut adalah bola bekas atau used ball. Jika ingin membeli yang baru mungkin akan lebih mahal dari harga itu.

Biaya lainnya adalah Tee yang digunakan. Tee itu adalah tempat meletakan bola golf yang akan dipukul. Tee ada yang terbuat dari kayu dan ada juga yang terbuat dari plastik. Satu set berisi 500 bola dengan harga Rp 500.000.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved