Breaking News:

Berita Sungailiat

Kecamatan Merawang Juara LSP U-14 Bangka, Raih Bonus Rp9 Juta  

Kesebelasan Kecamatan Merawang berhasil menjadi Juara Pertama Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 Kabupaten Bangka 2022 setelah mengalahkan Kesebelasan

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Asisten II Setda Bangka, Muhtar menyerahkan tropi dan bonus kepada juara pertama LSP U-14 Kabupaten Bangka yakni Kesebelasan Kecamatan Merawang. (Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kesebelasan Kecamatan Merawang berhasil menjadi Juara Pertama Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 Kabupaten Bangka 2022 setelah mengalahkan Kesebelasan Kecamatan Pudingbesar, skor 1-0 di Stadion OROM Sungailiat, Senin (24/10/2022).

Sementara itu juara 3 diraih Kesebelasan Kecamatan Riausilip yang mengalahkan Kecamatan Sungailiat lewat adu penalti, skor akhir 4-3.

Kegiatan ini ditutup Asisten II Setda Bangka, Muhtar didampingi perwakilan unsur Forkopimda Bangka, perwakilan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Syamsul Hadi, mengatakan tujuan kegiatan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap cabang olahraga sepakbola dan meningkatkan kesehatan jasmani di kalangan pelajar.

"Menciptakan kondisi kompetitif danelatih sifat sportivitas dan tanggungjawab serta menyalurkan bakat dan minat pelajar di bidang olahraga sepakbola," kata Syamsul.

Sementara itu para pemenang LSP U-14 Kabupaten Bangka 2022 akan mendapatkan tropi, piagam dan bonus. "Untuk juara pertama mendapatkan bonus Rp9 juta, juara kedua Rp7,2 juta, juara ketiga Rp5,4 juta dan juara keempat Rp3,6 juta," ujar Syamsul.

Para pemenang akan dikirimkan untuk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi setelah dilakukan seleksi bakat pada Tanggal 6-10 November di Sungailiat oleh tim seleksi.

"Pelatih Kepala Tim  Kabupaten Bangka dijabat Lapril AS, karena Kabupaten Bangka ditunjuk sebagai tuan rumah untuk Liga Sepakbola Pelajar Tingkat Provinsi Babel nanti," ujar Syamsul.

Sementara itu Asisten II Setda Bangka, Muhtar mengatakan sejauh ini dalam LSP tingkat provinsi Tahun 2020 lalu di Toboali Kabupaten Bangka Selatan, di mana Kabupaten Bangka belum berhasil menggapai prestasi.

"Karena pada LSP tingkat provinsi Tahun 2022 ini selaku tuan rumah diharapkan kesebelasan Kabupaten Bangka bisa menorehkan prestasi terbaik," harap Muhtar. ( Bangkapos.com/Edwardi)

Pemenang LSP U-14 Kabupaten Bangka 2022:

1. Kecamatan Merawang
2. Kecamatan Pudingbesar
3. Kecamatan Riausilip
4. Kecamatan Sungailiat

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved