Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Lina Todongkan Pistol ke Paspampres

Istana Negara dibuat heboh oleh ulah seorang wanita, Senin (25/10/2022). Tanpa diduga-duga, wanita itu nekat menerobos masuk ke kawasan Istana Negara.

Editor: Fery Laskari
istimewa
Halaman Bangka Pos Hari Ini 

BANGKAPOS.COM - Istana Negara dibuat heboh oleh ulah seorang wanita, Senin (25/10/2022). Tanpa diduga-duga, wanita bernama Lina itu nekat menerobos masuk ke kawasan Istana Negara.   

Wanita itu mengenakan kerudung biru, pakaian gelap, dan bercadar hitam. Akibat perbuatannya, dia diamankan oleh aparat kepolisian yang sedang berjaga di Istana Negara.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Informasi yang diperoleh, wanita itu nekat menodongkan senjata api ke arah Paspampres.

Senjata jenis FN itu dipegang oleh wanita tersebut dan membuat kaget petugas jaga. Menurut jurnalis Kompas TV, Trixie Valencia, kejadian itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Wanita tersebut mendekati pagar istana. Aksi nekat wanita tersebut berhasil digagalkan oleh petugas.

Saat ini, wanita itu sudah dibawa ke Polres Jakarta Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dikabarkan sebelumnya, polisi menangkap seorang wanita penerobos Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Istana Negara berlokasi di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Perempuan tersebut membawa senjata api jenis FN. Kini senpi tersebut sudah diamankan dan diserahkan ke Polres Jakarta Pusat.

Informasi yang diterima Bangkapos,com, Plh Kasat Gatur Kompol Albon H dalam laporannya belum memastikan identitas perempuan tersebut.

Saat ini wanita itu masih dalam pemeriksaan aparat keamanan. Kronologinya pada sekitar pukul 07.00 WIB, anggota sat gatur melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pengaturan di sekitar istana presiden

Kemudian ada seorang perempuan berjalan kaki dari harmoni mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara.

Tepatnya di pintu masuk istana, wanita itu menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga.

Wanita tadi sempat menodongkan senpi jenis FN. Tapi dengan sigap anggota Sat Gatur Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto dan Bripda Yuda mengamankan perempuan tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved