Breaking News:

Berita Pangkalpinang

252 Mahasiswa ISB Atma Luhur Diwisuda, Rektor Berharap Lulusan ISB Mampu Bersaing dan Berinovas

Rektor ISB Atma Luhur, Dr Husni Teja Sukmana ST MSc berharap, lulusan ISB bisa bermanfaat di tengah masyarakat.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Novita
Bangkapos.com/Sela Agustika
Wisuda sarjana angkatan X dan Ahli Madya Angkatan XIX Institut Sains Dan Bisnis (ISB) Atma Luhur Pangkalpinang di Novotel Hotel Bangka, Sabtu (29/10/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Peserta wisuda Institut Sains Dan Bisnis (ISB) Atma Luhur Pangkalpinang mulai memadati ballroom Novotel Hotel Bangk sejak Sabtu (29/10/2022) pagi.

Para wisudawan dan wisudawati menggiring kedua orang tua dan walinya memasuki gedung Novotel.

Pembacaan nama, penyematan gelar, dan pemindahan kuncir toga, menjadi acara puncak pada acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan X dan Ahli Madya Angkatan XIX ISB Atma Luhur Pangkalpinang.

Momen wisuda memang menjadi momen paling bahagia. Tidak hanya dirasakan oleh para wisudawan, kebahagiaan juga terpancar dari warjah orang tua wisudawan. Sesekali mereka menggunakan handphone untuk mengabadikan momen tersebut.

Sebanyak 252 mahasiswa-mahasiswi silih berganti maju untuk memindahkan kuncir toga dan menerima penyerahan ijazah secara langsung.

Rektor ISB Atma Luhur, Dr Husni Teja Sukmana ST MSc berharap, lulusan ISB bisa bermanfaat di tengah masyarakat.

"Di tengah perubahan yang cepat ini, mahasiswa yang baru lulus ini kami harapkan mampu bersaing, dan selalu memiliki inovasi. Serta mampu bekerja sama dengan kecepatan yang ada, kemampuan seperti critical thinking dan analytic critical, sangat yang dibutuhkan di zaman sekarang ini," kata Husni kepada Bangkapos.com saat ditemui usai sidang senat terbuka ditutup, Sabtu (29/10/2022).

Wisuda sarjana Angkatan X dan Ahli Madya Angkatan XIX Institut Sains Dan Bisnis (ISB) Atma Luhur Pangkalpinang di Novotel Hotel Bangka, Sabtu (29/10/2022).
Wisuda sarjana Angkatan X dan Ahli Madya Angkatan XIX Institut Sains Dan Bisnis (ISB) Atma Luhur Pangkalpinang di Novotel Hotel Bangka, Sabtu (29/10/2022). (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Dia juga berpesan agar para mahasiswa dan mahasiswi diwisuda hari ini dapat menjadi alumni yang berkarakter, sesuai motto kampus Atma Luhur Cerdas Berjiwa Luhur.

"Kami sangat berharap mahasiswa dapat terus menjaga nilai-nilai Atma Luhur, serta terus menjaga nama baik almamater kita. Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi yang hari ini diwisuda, resmi menyandang gelar baru. Dan selamat juga kepada para orang tua yang telah berhasil mengantarkan anak-anak kita sampai hari ini wisuda," tuturnya.

ISB Atma Luhur, tambah Husni, juga akan membuka kelas pascasarjana program studi magister Manajemen Sistem Informasi yang akan dibuka pada tahun depan.

"Rencana kita memang sudah lama ingin menghadirkan program magister di ISB, cuma Insyaallah tahun depan betul-betul terealisasikan. Terbuka untuk umum tahun depan magister manajemen sistem informasi," tambahnya.

Acara wisuda ini juga turut dihadiri langsung oleh, Kepala L2DIKTI Wilayah II Iskhaq Iskandar.

Adapun tiga lulusan terbaik ISB Atma Luhur yakni Laurensia Kathryn Shellen (Prodi Manajemen Informasi), Siska Agustiani (Prodi Sistem Informasi), Marcellino (Prodi Teknik Informatika). ( Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved