Breaking News:

PPPK 2022

Honorer dan Pelamar Umum Siap-siap Seleksi PPPK 2022 Tenaga Kesehatan Segera Dibuka

Dalam estimasi jadwal yang dirilis belum lama ini, pendaftaran seleksi PPPK 2022 untuk tenaga kesehatan akan dimulai pada 31 Oktober 2022.

Editor: fitriadi
https://ssp3k.bkn.go.id/home
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Kesehatan (nakes) tahun 2022. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB) akan membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Kesehatan (nakes) tahun 2022.

Dalam estimasi jadwal yang dirilis belum lama ini, pendaftaran seleksi PPPK 2022 untuk tenaga kesehatan akan dimulai pada 31 Oktober 2022.

Dasar pelaksanaan Pengadaan PPPK Nakes Tahun 2022 disampaikan melalui Keputusan Menteri PANRB No. 968/2022 tentang Mekanisme Seleksi PPPK untuk Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan.

Meski demikian, belum ada pengumuman resmi soal jadwal pendaftaran seleksi PPPK tenaga kesehatan.

“Ini adalah ancang-ancang jadwal seleksi P3K kalau kita semua termasuk K/L bisa menyelesaikan input formasi yang batas waktunya memang besok,” kata Deputi Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen dalam sosialisasi kebijakan dan pelaksanaan pengadaan PPPK tahun 2022 yang disiarkan lewat akun Youtube Kementerian PANRB, Kamis (27/10/2022).

Suharmen mengatakan sebanyak 522.224 formasi akan dibuka pada seleksi PPPK 2022.

Baca juga: 3.848 Honorer Pemprov Bangka Belitung Didaftarkan ke BKN untuk Ikut Seleksi PPPK

Baca juga: Cara Membuat Akun di sscasn.bkn.go.id Untuk Mendaftar Seleksi PPPK Guru 2022

Baca juga: Kabar Gembira, Nadiem Makarim Targetkan 600 Ribu Guru Honorer Diangkat Jadi PPPK di Tahun 2023

Formasi tersebut terdiri dari PPPK Guru, Tenaga Tekinis, dan Tenaga Kesehatan.

Suharmen mengatakan instansi yang membuka lowongan PPPK wajib melakukan input data rincian penetapan kebutuhan/formasi ke dalam aplikasi SSCASN BKN paling lambat 28 Oktober 2022.

"Kami berharap pada tanggal 28 Oktober besok sudah diselesaikan agar BKN bisa melakukan verifikasi terhadap formasi dan memastikan formasi tadi sudah sesuai dengan KepmenPANRB maupun SE Ditjen Nakes terkait kualifikasi pendidikan. Kalau ini dilakukan bersama kami optimis bahwa 31 oktober akan bisa dilakukan pengumumam lowongan," kata Suharmen.

2 Kategori Diprioritaskan

Pengadaan PPPK nakes di tahun 2022 diprioritaskan pada dua kategori pelamar, yakni:

1. Eks Tenaga Honorer Kategori II yang terdaftar di database Badan Kepegawaian Negara ( BKN)

2. Tenaga Kesehatan Non-ASN yang terdaftar di Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan.

"Mudah mudahan dengan begini yang THK II dan Non-ASN yang sudah mengabdi lama betul-betul terakomodir untuk mendapatkan formasi prioritas," ujar Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Alex Denni, Kamis (27/10/2022), dikutip dari laman Menpan.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved