Breaking News:

VIRAL Susi ART Ferdy Sambo Dicurigai Pakai Handsfree Saat Sidang, Kok Selalu Beri Keterangan Beda

Jaksa mencurigai jika Susi seperti sedang mengikuti instruksi lantarannya cara dia memberikan keterangan yang berjeda bahkan sering berubah-ubah.

YouTube Kompas TV
ART Ferdy Sambo, Susi saat memberikan keterangan di persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, yang dinilai oleh hakim kesaksiannya banyak kebohongan, Senin (31/10/2022). 

BANGKAPOS.COM - Jaksa penuntut umum (JPU) mencurigai gerak-gerik Asisten Rumah Tangga (ART) Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Susi saat per sidangan.

Diketahui Susi dihadirkan sebagai saksi dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, dengan terdakwa Richard Eliezer atau Bharada E, Senin (31/10/2022).

Duduk kursi per sidangan Susi diminta untuk menjawab sejumlah pertanyan dari majelis hakim dan Jaksa Penuntut Umum.

Namun gerak-gerik dan gelagat Susi manakala memberikan keterangan menjadi sorotan.

Pasalnya Susi terlihat mendadak diam dan selalu berjeda kala menjawab pertanyaan.

Kecurigaan jaksa muncul lantaran Susi memberikan kesaksian berbeda dengan apa yang telah disampaikan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) saat penyidikan di kepolisian.

Jaksa mencurigai jika Susi seperti sedang mengikuti instruksi lantarannya cara dia memberikan keterangan yang berjeda bahkan sering berubah-ubah.

Hingga akhirnya jaksa menanyakan apakah Susi memakai handsfree di dalam jilbabnya.

Asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo bernama Susi dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, dengan terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022).
Asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo bernama Susi dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, dengan terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022). (KOMPAS.com / IRFAN KAMIL)

"Saudara saksi dari tadi ketika ditanya majelis dan sebagainya seperti terdiam dan ada jeda," ujar jaksa kepada Susi.

Jaksa meminta agar Susi berlaku jujur di per sidangan dan memberi keterangan apa adanya.

"Jujur jawab saudara saksi di dalam jilbab mohon izin apa saudara saksi menggunakan handsfree tidak?" tanya jaksa.

Jaksa terus mengulang pertanyaannya demi membuktikan apakah Susi sedang menginstruksi orang lain.

"Ini saya perlu perjelas dulu, saudara saksi menggunakan handsfree tidak? ada yang mengajari saudara sekarang," kata jaksa.

Susi pun memberikan jawabannya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved