Breaking News:

Berita Kriminalitas

Soroti Istri Polisi Hedonis, Anggota DPRD Azwari Helmi Ingatkan Pesan Kapolri untuk Tampil Sederhana

Wakil Ketua Komisi III DPRD Babel Azwari Helmi mengatakan semua pejabat dan keluarganya harus jaga penampilan agar tidak memamerkan harta di medsos.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Novita
Bangkapos.com/Riki Pratama
Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bangka Belitung, Azwari Helmi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar tampil sederhana, serta tidak menampilkan gaya hidup mewah atau hedonis.

Perintah ini berlaku bukan hanya untuk anggota ke polisian, tetapi juga keluarga polisi agar tidak menampilkan gaya hidup mewah.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bangka Belitung, Azwari Helmi, mengatakan, bukan hanya anggota Polri dan keluarganya yang harus menjaga tampilannya agar tidak memamerkan harta di media sosial.

Akan tetapi semua pejabat dan keluarga pejabat dapat melakukan hal tersebut.

"Menurut saya, bukan hanya ditunjukkan pada polisi dan istrinya. Semua aparat pemerintah, pejabat dan keluarganya pejabat di manapun, harus hidup sederhana dengan kondisi seperti ini," kata Azwari Helmi kepada Bangkapos.com, Kamis (3/11/2022).

Apalagi, saat ini masyarakat yang tengah terdampak dan sulit hidupnya akibat kenaikan harga BBM, serta banyak terkena PHK sehingga harus memahami kondisi di lingkungan sekitar.

"Pemerintah bahkan Tuhan pun, tidak melarang kita menjadi kaya. Tidak dilarang. Tetapi kita juga harus memahami sekeliling dan sekitar kita. Apa salahnya harus hidup sederhana, jangan terlalu mencolok untuk kehidupan kita," tegasnya.

Konsep hidup sederhana, tambahnya, bukan hanya ditujukan untuk oknum anggota polisi, tetapi semua kalangan pejabat pemerintahan di manapun.

"Tidak mesti ditujukan ke polisi dan keluargannya, tetapi seluruh masyarakat, kekayaan kita tidak perlu diembus-embuskan (dipamerkan, red) seperti itu. Lebih aman, baiknya mari berbagi kelebihan dari harta kita, masih banyak masyarakat membutuhkan," lanjutnya.

Politikus PPP ini menambahkan, apabila harta yang dipamerkan bukan dari hasil yang benar, tentunya dapat membuat rugi diri sendiri.

"Apabila dari hasil tidak benar, menyalahi aturan, jangan bergaya. Carilah sumber yang benar jangan, bergaya tahunya hasilnya bukan dari yang benar. Kalaupun hasil yang benar tentu Alhamdulillah, tetapi tidak mesti bergaya hidup hedon. Apalagi bisa merugikan orang lain," kata Azwari Helmi.

Disinggung mengenai ungkap kasus istri polisi melapor polisi dan hidup hedonis istri polisi di Bangka Belitung, ia berharap dapat diselesaikan sesuai dengan proses hukum yang ada.

"Ini hegara hukum, semua persoalan hukum harus dituntut tuntas, karena hukum berlaku sama. Jangan sampai ada lagi korban lainnya. Ekspose ke masyarakat, dan masyarakat saat ini harus berhati-hati terkait investasi menjanjikan yang besar belum tentu hasilnya baik," jelasnya.

Kesal Gaya Hidup Hedonis

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved