Breaking News:

Berita Pangkalpinang

 Baru 28 Peserta, Pendaftaran ASN Teladan di Pangkalpinang Resmi Diperpanjang Satu Minggu

Setiap perangkat daerah harus mengusulkan satu orang kandidat ASN teladan, nanti tim penilai di tingkat kota akan menyeleksi dari semua

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Iwan Satriawan
Bangkapos.com
Sekda Pangkalpinang Ratmida Dawam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Puluhan aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung diajukan menjadi calon ASN Teladan di wilayah itu.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan, setidaknya sudah terdapat 28 nama-nama calon kandidat ASN teladan yang telah diusulkan oleh masing-masing perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang per 4 November 2022.

“Saat ini baru masuk sebanyak 28 peserta dari masing-masing perangkat daerah,” kata dia kepada Bangkapos.com, Jumat (4/11/2022).

Radmida menuturkan, ada beberapa kategori untuk penghargaan ASN teladan yang akan disematkan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pada 29 November 2022 mendatang.

Pertama kategori pejabat administrator atau eselon III teladan.

Kedua, kategori pejabat pengawas atau sub koordinator atau eselon IV teladan, dan ketiga yakni kategori pejabat pelaksana atau pejabat fungsional alias staf teladan.

Dengan begitu setiap perangkat daerah wajib mengirimkan satu nominator setiap kategori dan minimal wajib ikut serta dalam satu kategori.

“Setiap perangkat daerah harus mengusulkan satu orang kandidat ASN teladan, nanti tim penilai di tingkat kota akan menyeleksi dari semua kandidat yang akan menjadi ASN teladan,” terang Radmida.

Di sisi lain, ia yang pernah masuk ke dalam Top 10 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan Nasional Anugrah 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menilai, dari total 3.305 orang ASN di Pangkalpinang yang memiliki kinerja baik.

Pemberian penghargaan ASN teladan ini pula untuk memberi motivasi, menjadi contoh bagi pegawai lainnya, serta menjadi penilaian dalam manajemen talenta.

Penghargaan pegawai teladan merupakan bentuk keseimbangan antara reward atau penghargaan dan punishment alias hukuman yang diberikan oleh pemerintah kota.

Sehingga bisa menjadi pemicu pegawai yang lain untuk bisa berprestasi, berdedikasi dan bekerja lebih baik.

“Kita harus memberikan apresiasi kepada ASN yang memang berkinerja baik yang disiplin dan memiliki inovasi. Masih ada ASN yang terbaik di Kota Pangkalpinang ini,” paparnya.

Maka dari itu Radmida memastikan, penghargaan berupa ASN teladan ini untuk menerapkan nilai dasar atau core values BerAKHLAK.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved