Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Baznas Babel Santuni 67 Warga Kurang Mampu di Batu Belubang, 100 Warga Dapat Daging Kaleng

Mare lantas tak hentinya mengucap syukur, sebab dirinya merupakan tulang punggung keluarga lantaran suaminya sakit sehingga tak bisa bekerja

Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani
Ketua Baznas Babel Drs H Arif Magu memberikan bantuan kepada Mare (63) dan 66 mustahiq lainnya di Masjid Al Muhajirin Batu Belubang. 

 BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mata Mare (63) tampak berlinang saat menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Masjid Al Muhajirin pada Jumat (4/11/2022).

Perempuan lanjut usia yang berprofesi sebagai penjemur kerupuk itu tak kuasa menahan haru tatkala menerima selembar amplop putih dari perwakilan Baznas di Masjid Al Muhajirin Batu Belubang, Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

"Alhamdulillah masih ada yang bantu, peduli, bantuan ini sangat berguna bagi saya dan keluarga " ucap sembari mengusap air mata yang jatuh.

Mare lantas tak hentinya mengucap syukur, sebab dirinya merupakan tulang punggung keluarga lantaran suaminya sakit sehingga tak bisa bekerja.

"Kita rakyat kecil sekali lagi banyak-banyak terima kasih, karena sekaranh cari uang susah," ucap Mare Haru.

Kegiatan tersebut merupakan program Bantuan Fakir Miskin dan Dhuafa Baznas Babel yang secara rutin digelar setiap bulannya. 

Ketua Baznas Babel Drs H Arif Magu mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka memanfaatkan dana zakat untuk meringankan kebutuhan hidup para lansia secara berkelanjutan.

"Kita yang diberi amanah sebagai pengelola zakat mengulurkan bantuan kepada masyarakat, dengan harapan dapat meringankan penerima santunan," ucapnya kepada Bangkapos.com Jumat (4/11/2022) 

Arif melanjutkan bantuan tersebut diberikan kapada 67 penerima santunan, dimana mereka merupakan masyarakat dengan kondisi ekonomi yang serba kekurangan.

Selain menerima bantuan keuangan, pada kesempatan itu penerima santunan juga menerima bantuan daging kurban berbentuk kaleng yang didistribusikan kepada 100 masyarakat kurang mampu di Desa Batu Belubang termasuk 67 mustahiq tersebut.

"Kita juga diberi amanah oleh Baznas pusat, ada bantuan daging kurban ,pada momentum ini kita bagikan sekaligus bagi mereka," ucap Arif.

Menurutnya, Baznas sebagai lembaga sosial pelayan umat tetap mengedepankan prioritas penyaluran dana zakat kepada fakir dan miskin.

Oleh karena itu Arif berharap, ke depan, realisasi capaian diharapkan akan lebih optimal dengan menjangkau semua lapisan masyarakat.

"Dengan demikian sudah barang tentu program ini secara tidak langsung sangat efektif untuk menjadi salah satu solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh para lansia di Babel" ucapnya.

Ia juga berharap, para mustahiq ini nantinya dapat menjadi muzakki agar semakin banyak yang terbantu melalui tangan Baznas.

"Setelah masyarakat ini dibantu kita harap mereka suatu saat bisa menjadi pembayar zakat juga sehingga dana bantuan yang mereka terima dapat dikelola dengan baik," harapnya. (Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani).

 

 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved