Breaking News:

Berita Sungailiat

2 Tahun Vakum, Kejuaraan Bola Basket Antar Pelajar MG Cup 2 Digelar Lagi, 16 Tim Berlaga

Tahun 2022 ini kembali kita bisa dilaksanakan dan syukur untuk pesertanya sudah jauh lebih banyak dari yang pertama hanya 8 tim

Penulis: edwardi | Editor: Iwan Satriawan
istimewa
Kejuaraan Bola Basket Antar Pelajar Maria Goretti (MG) Cup ke-2 Tahun 2022 kembali digelar secara lebih meriah diikuti 16 Tim Basket dari sekolah-sekolah yang ada di Pulau Bangka di lapangan Basket Sekolah Maria Goretti Sungailiat, Sabtu (05/11/2022) sore. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Setelah dua tahun vakum karena wabah pandemi Covid-19, akhirnya Kejuaraan Bola Basket Antar Pelajar Maria Goretti (MG) Cup ke-2 Tahun 2022 kembali digelar.

Event ini diikuti 16 Tim Basket dari sekolah-sekolah yang ada di Pulau Bangka di lapangan Basket Sekolah Maria Goretti Sungailiat

Kejuaraan ini dibuka Bupati Bangka diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali, Sabtu (05/11/2022) sore.

Kepala Sekolah SMP Maria Goretti Sungailiat, Kristiawan Triwardana mengatakan, kejuaraan bola basket MG Cup pertama kali digelar pada tahun 2019 lalu, di mana tahun 2020, 2021 tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

"Tahun 2022 ini kembali kita bisa dilaksanakan dan syukur untuk pesertanya sudah jauh lebih banyak dari yang pertama hanya 8 tim, tahun ini ada 16 tim yang berasal dari satuan pendidikan tingkat SD, SMP dari Pangkalpinang, Bangka dan juga Bangka Barat,” kata Kristiawan.

Diharapkannya, kejuaraan MG Cup 2 ini bisa dilaksanakan setiap tahun dan menjadi agenda rutin tahunan yang akan digelar di sini.

“Tahun ketiganya nanti, yakni tahun 2023 akan ada perebutan piala bergilir, ini kita harapkan akan bisa berlangsung tanpa adanya halangan seperti pandemi Covid-19,” harapnya.

Sementara itu Perwakilan Yayasan Tunas Karya, Yuli Ismanto mengatakan pihak yayasan sangat mendukung setiap kegiatan olahraga yang dilaksanakan oleh sekolah di bawah naungan Yayasan Tunas Karya untuk mencari bibit-bibit berbakat dari bola basket.

“Kita memiliki satu atlet bola basket nasional saat ini berasal dari Kota Pangkalpinang, yaitu Abraham Damar Grahita yang merupakan alumni dari yayasan kita, sekarang sudah menjadi atlet andalan di timnas Indonesia yang merebut medali emas Sea Games di Vietnam lalu," kata Yuli.

Diharapkannya, ke depan lebih banyak lagi lahir atlet-atlet basket nasional dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), seperti Abraham yang sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Sementara itu Bupati Bangka diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadindikpora) Bangka, Rozali mengatakan kejuaraan ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam menciptakan bibit-bibit atlet dalam bidang olahraga bola basket.

“Kita berharap melalui kejuaraan ini bisa menciptakan talenta terbaik di bidang olahraga bola basket, serta bisa membawa prestasi baik di tingkat kabupaten/provinsi hingga nasional maupun internasional, itu harapan kita terhadap para pelajar yang menjadi masa depan bangs ini,” kata Rozali.


(Bangkapos.com/Edwardi)


 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved