Breaking News:

Ketua Dewan Pakar PKS Kunjungi Babel, Pelaku UMKM Harus Pasarkan Produk ke Luar Daerah

Usai meninjau pelaku UMKM Babel, Prof Irwan Prayitno mengatakan jika produk yang dihasilkan oleh BSF, seperti the fusui, kembang tahu, bakso

Penulis: edwardi | Editor: Iwan Satriawan
Bangkapos.com/edwardi
Ketua Dewan Pakar DPP PKS, Prof Dr H Irwan Prayitno MSc melakukan kunjungan ke UMKM Babel, Budhi Soya Foods (BSF) di Kelurahan Sinar Menanti Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (05/11/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua Dewan Pakar DPP PKS, Prof Dr H Irwan Prayitno MSc melakukan kunjungan ke UMKM Babel, Budhi Soya Foods (BSF) di Kelurahan Sinar Menanti Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (05/11/2022).

Dalam kunjungan ini didampingi Ketua DPW PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Aksan Visyawan, Ketua DPD PKS Kabupaten Bangka Boy Karolta bersama sejumlah anggota DPRD dan pengurus PKS lainnya.

Diketahui Prof Irwan Prayitno ini mantan Gubernur Sumatera Barat 2 periode dan pernah 3 periode menjadi anggota DPR RI.

Usai meninjau pelaku UMKM Babel, Prof Irwan Prayitno mengatakan jika produk yang dihasilkan oleh BSF, seperti the fusui, kembang tahu, bakso, sowan (bakso bakwan) merupakan sebuah potensi yang harus dikembangkan dengan menambah outlet maupun jumlah produksinya.

"Setelah saya mencoba merasakan makanannya ternyata rasanya enak dan kemasannya juga bagus. Oleh sebab itu, diperlukan adanya pengembangan terutama dalam segi  pemasaran. Pelaku  UMKM Babel harus berani menjual produknya hingga keluar daerah. Kami hadir disini untuk memberikan back up dan dukungan, semoga saja kedepan hasilnya akan lebih baik," kata Irwan.

Dilanjutkannya, untuk mengembangkan produk UMKM BSF ini diperlukan strategi pemasaran dengan menambah outlet promosi. 

"Kita melihat produk kemasan sudah bagus, hanya tinggal bagaimana caranya go publik saja untuk lebih terkenal," sarannya.

Sementara itu, Ragil Arman Budi selaku owner Budi Soya Food menuturkan dengan hadirnya Ketua Dewan Pakar DPP PKS sangat membantu atas masukkan yang positif demi kemajuan usahanya yang sudah dirintis sejak 6 tahun lalu.

" Dengan kehadiran Pak Irwan Prayitno ke tempat kami, paling tidak momentum ini bisa menaikkan nilai jual dari usaha ini. Setidaknya ke depan masyarakat akan lebih percaya dengan produk yang kami hasilkan selama ini," ujarnya.

Diungkapkannya untuk saat ini seluruh produk buatannya masih dipasarkan di beberapa kantor-kantor, selain itu pihaknya dalam memasarkan produk hasil olahannya juga menerima pesanan untuk acara pesta. 

"Yang terpenting adalah kita harus berani ekspansi untuk mengembangkan usaha, atau dengan kata lain jangan dipasarkan di daerah kita saja," tukasnya.

Sedangkan Ketua DPW PKS Babel Aksan Visyawan mengatakan dengan kehadiran Ketua Dewan Pakar PKS ke Babel agar bisa memberikan pelajaran bagaimana bisa sukses menjadi pelaku usaha UMKM.

"Beliau sudah dua periode jadi Gubernur Sumbar dan 3 periode jadi anggota DPR RI, dan juga seorang entrepreneur sukses, jadi kita harus belajar dari orang yang lebih sukses ini, kita perlu masukan dari beliau," kata Aksan. 

Setelah itu dilakukan kegiatan diskusi dengan tema Ngopi Bareng Milenial di Cafe Dableyu Sungailiat yang dihadiri para mahasiswa dan generasi muda serta tamu undangan lainnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)


 

 

 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved