Breaking News:

Kepedulian Rudianto Tjen terhadap Olahraga dan Masyarakat Tuai Apresiasi

Rudianto Tjen dinilai sebagai sosok yang memiliki perhatian tinggi terhadap sektor olahraga masyarakat.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
Ist
Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen 

BANGKA - Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung Ir Rudianto Tjen dinilai sebagai sosok yang memiliki perhatian tinggi terhadap sektor olahraga masyarakat.

Tak heran, bila berbagai kalangan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada legislator yang sudah duduk di parlemen selama empat periode tersebut.

Apresiasi tersebut di antaranya disampaikan langsung oleh tokoh pemuda Desa Kapuk sekaligus Ketua Penyelenggara turnamen sepak bola Rudianto Tjen League Cup 2022, Ahmad Wardani (30 tahun).

Bahkan, ia sangat senang karena Kapuk menjadi desa pertama yang mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakan pertandingan tersebut.

"Ini satu hal yang kami catat, ini intinya sangat wah sekali, dan kami adalah salah satu yang beruntung menjadi pilihan desa oleh Pak Rudi untuk memulai Rudianto Cup," kata Ahmad.

Ahmad berharap, turnamen tersebut dapat mendorong peran aktif masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam meningkatkan prestasi sepak bola, serta dapat menguatkan sikap persahabatan masyarakat antar desa.

"Serta bisa meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan masyarakat antar desa di Babel, dan juga sebagai tolok ukur pembinaan dan pembangunan keolahragaan di wilayah Babel," kata dia.

Ahmad berharap, melalui turnamen tersebut juga akan melahirkan bibit atlet-atlet sepak bola yang berbakat yang mampu mengharumkan nama daerah di tingkat yang lebih tinggi di masa yang akan datang.

"Kita sudah melibatkan Askab PSSI kabupaten dan Asprov juga, dari mereka juga tiap sore itu ada pengawasnya, ada sejenis panitia seleksi, jadi real time mereka itu menyeleksi lewat pertandingan-pertandingan tadi, jadi kalo ada bibit, oh ini loh, biar nanti bisa mewakili Bangka atau Bangka Belitung," kata Ahmad.

Tak hanya kepedulian di sektor olahraga, Ahmad juga mengapresiasi kepedulian Rudi kepada masyarakat Babel. Pasalnya, dalam pembukaan turnamen tersebut turut diadakan pembagian 200 paket bantuan beras untuk warga.

Menurutnya, aksi sosial tersebut menjadi bukti nyata kepedulian Rudi sebagai wakil rakyat perwakilan Bangka Belitung.

"Dan itu sangat menyentuh hati masyarakat, implementasinya peran seorang anggota DPR itu langsung gitu loh," ucapnya.

Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan Idris (54 tahun), warga Desa Kapuk, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, yang menerima bantuan paket beras dari Rudianto Tjen. Ia pun merasa senang dengan adanya bantuan tersebut.

Idris juga tak lupa mendoakan Rudianto Tjen agar selalu diberikan kesehatan, sehingga bisa terus turun ke bawah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved