Breaking News:

Rudianto Tjen Cup 2022 Diharapkan Lahirkan Atlet Sepak Bola Berbakat

TURNAMEN olahraga sepak bola 'Rudianto Tjen League Cup 2022' yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Kapuk

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Ist
TURNAMEN olahraga sepak bola 'Rudianto Tjen League Cup 2022' yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Kapuk, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Turnamen olahraga sepak bola ' Rudianto Tjen League Cup 2022' yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Kapuk, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, diharapkan mampu melahirkan bibit atlet- atlet berbakat dan profesional.

Ahmad Wardani (30), selaku ketua panitia turnamen tersebut mengatakan bahwa dalam setiap pertandingan akan diawasi oleh pihak Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bangka ataupun dari Asprov Bangka Belitung.

"Setidaknya kita sudah melibatkan Askab PSSI kabupaten dan Asprov juga, dari mereka juga tiap sore itu ada pengawasnya, ada sejenis panitia seleksi, jadi real time mereka itu menyeleksi lewat pertandingan-pertandingan tadi, jadi klo ada bibit, oh ini loh, biar nanti bisa mewakili Bangka atau Bangka Belitung," kata Ahmad.

Ahmad juga mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi perhatian Rudianto Tjen di sektor olah raga untuk masyarakat.

Terutama, dengan terpilihnya Kapuk menjadi desa pertama untuk diselenggarakannya Rudianto Tjen Cup 2022.

"Ini satu hal yang kami catat, ini intinya sangat wah sekali, dan kami adalah salah satu yang beruntung menjadi pilihan desa oleh Pak Rudi untuk memulai Rudianto Cup," ujar Ahmad.

Dia berharap dengan adanya turnamen tersebut, dapat memberikan kegiatan positif bagi generasi muda maupun masyarakat. Kemudian, meningkatkan prestasi dan memupuk sportifitas masyarakat.

"Serta mendorong peran aktif masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam meningkatkan prestasi sepak bola. Meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan masyarakat antar desa di Babel, dan juga sebagai tolok ukur pembinaan dan pembangunan keolahragaan di wilayah Babel," kata Rudi.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen mengajak seluruh pemain dan penonton bisa menjaga sportifitas selama jalannya pertandingan. Sehingga suasana kondusif akan terus tercipta di tengah-tengah masyarakat.

"Saya harapkan bahwa ikut menjaga agar pertandingan berlangsung dengan fair, kalah menang legowo, kita jaga kampung kita agar menjadi kampung yang damai dan sangat kondusif," kata legislator yang sudah duduk 4 periode di DPR RI tersebut.

Lanjut Rudi berharap, bahwa turnamen olahraga sepak bola tersebut bisa menjadi pertandingan yang dapat merawat persahabatan dan kerukunan masyarakat yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik.

"Kami tentu saja sangat berharap dengan pertandingan ini kita bisa menjaga persahabatan antara sesama pemain dan sesama penonton di Kapuk ini, saya harapkan olahraga ini menambah keakraban kita semua, jangan sampai terjadi sebaliknya," kata Rudi.

Selain itu, di sela-sela pertandingan, Rudi juga turut membagikan bantuan berupa 200 paket sembako beras untuk masyarakat setempat.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan," kata Rudianto Tjen.

Sebagai informasi, Rudianto Tjen League Cup 2022 ini diikuti oleh 128 tim se-Babel, dengan rincian 68 tim dari Kabupaten Bangka, 44 tim dari Kabupaten Bangka Barat, 12 tim dari Kabupaten Bangka Tengah, 2 tim dari Kota Pangkalpinang.

Pertandingan tersebut akan terselenggara selama kurang lebih 65 hari kedepan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved