Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang dan Sejumlah Pejabat Berbondong-bondong Pergi ke Padang, Ada Apa ?

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil hingga sejumlah kepala perangkat daerah di kota ini dijadwalkan bertolak ke Padang Sumatera Barat

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto) 

BANGKAPOS.COM, BANGKAWali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil hingga sejumlah pejabat di kota ini dijadwalkan bertolak ke Padang Sumatera Barat (Sumbar), besok, Selasa (8/11/2022).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, kepergiannya dan sejumlah pejabat tersebut bukan untuk berlibur, melainkan untuk menjenguk Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian.

“Memang kami besok Selasa (8/11) bersama beberapa kepala perangkat daerah akan menjenguk pak Sopian,” kata Maulan Aklil kepada  Bangkapos.com, Senin (7/11/2022).

Molen biasa Maulan Aklil dipanggil berujar, sejak beberapa bulan lalu wakilnya tersebut memang sedang mengalami sakit. Dimana M Sopian didiagnosa oleh dokter menderita kanker getah bening dan sempat menjalani operasi beberapa waktu lalu. Saat ini orang nomor dua di Kota Pangkalpinang itu sedang menjalani pengobatan lanjutan pasca operasi dan menjalani kemoterapi.

Dia juga mengakui, sejak M. Sopian jatuh sakit dirinya beserta keluarga dan sejumlah kepala perangkat daerah memang belum pernah menjenguk orang yang ia tuakan tersebut. Maka dari itu, selepas umrah ia beserta keluarga ingin melihat kondisi wakilnya itu.

“Setelah umrah, ada waktu kosong sekalian ada kegiatan di Padang, kita ingin melihat kondisi Pak Sopian,” ucap Molen.

Sambung dia, saat ini berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M. Hakim yang melakukan pemantauan rutin, kini kondisi M Sopian sudah mulai menunjukan kemajuan. Bahkan kondisi terkini ia tampak mulai segar tak seperti beberapa waktu lalu pasca operasi.

Wawako sendiri memang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang, Sumatera Barat. Di mana M Sopian juga dijadwalkan menjalani kemoterapi dan observasi lanjutan. “Alhamdulillah kondisinya sudah mulai membaik,” sebutnya.

Menurutnya, pemerintah kota sangat peduli dengan kesembuhan M Sopian. Bahkan pihaknya sampai mengirim anggota dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) serta Dinas Perhubungan (Dishub) lengkap dengan mobil dinas untuk membantu segala kebutuhan dan keamanan M Sopian selama di Padang.

Bahkan pemantauan kesehatan terus dilakukan setiap hari, melalui Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang. Ia sendiri merasa kesepian dengan tidak hadirnya M. Sopian di kantor sejak hampir enam bulan yang lalu. Setelah sempat menjalankan salat Idulfitri bersama di Alun-alun Taman Merdeka pada bulan Mei 2022 lalu.

Maka dari itu ia mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan M. Sopian. Sehingga ia bisa kembali lagi ke Pangkalpinang seperti dahulu.

“Kita memohon doa semua dari masyarakat untuk kesembuhan pak Sopian agar bisa kembali ke Pangkalpinang lagi,” tegasnya. ( Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved