Breaking News:

Berita Sungailiat

Bupati Bangka Resmikan TPA Daarul Al Baab, Dibangun PT MSP Kerjasama Kadin Bangka

Bupati Bangka Mulkan meresmikan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) Daarul Al Baab Lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat.

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan meresmikan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) Daarul Al Baab Lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (08/11/2022) sore. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan meresmikan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) Daarul Al Baab Lingkungan Parit Pekir Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (08/11/2022) sore.

TPA Daarul Al Baab ini dibangun dari bantuan program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM) Tahun 2022 PT Mitra Stania Prima (MSP) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bangka di lahan bekas tempat pengolahan sampah hibah dari masyarakat setempat.

Direktur Government Relation PT MSP, Harwendo Adityo Dewanto alias Didit mewakili Direktur Utama PT MSP Aryo P.S. Djojohadikusumo  mengatakan pada tahun 2022 ini PT MSP telah menganggarkan sekitar Rp1 miliar lebih untuk program PPM.

"Kebanyakan bantuan yang kita berikan dalam bentuk bangunan fisik diberikan kepada masyarakat yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tapi yang paling banyak atau sekitar 60 persen dari dana PPM ini diberikan kepada masyarakat Kabupaten Bangka, Insyaallah untuk tahun depan akan kita tambahkan lagi," kata Didit sapaan akrabnya.

Diungkapkannya pembangunan TPA ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemkab Bangka dengan PT  MSP dan Kadin Kabupaten Bangka, serta masyarakat sekitar.

"Kami berharap dengan diresmikannya TPA Daarul Al Baab ini ke depan bisa melahirkan para qori-qoriah yang bisa bersaing di tingkat provinsi, nasional, bahkan Internasional," harapnya.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan atas nama Pemkab Bangka mengucapkan terima kasih dan memberikan apreasiasi kepada semua pihak yang telah mendukung berbagai program pembangunan di Kabupaten Bangka.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua Kadin Bangka, Kwartanto dan Direktur PT MSP pak Didit yang sudah menginisiasi pembangunan TPA ini, semoga bisa menjadi tempat pendidikan ilmu Al Qur'an supaya anak-anak kita tidak menjadi buta aksara Al Qur'an," kata Mulkan.

Diharapkannya melalui tempat pendidikan ini bisa membentuk karakter dan akhlak yang baik dan mulia anak-anak sekitar sini.

"Kalau akhlak anak-anak kita baik tentunya akan berprilaku yang baik juga, memiliki sopan santun dan etika, serta timbul rasa hormat menghormati kepada para orang tua," ungkap Mulkan.

( Bangkapos.com'> Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved