Breaking News:

Berita Pangkalpinang

183 Mahasiswa Poltekes Kemenkes Pangkalpinang Diwisuda, Diharapkan Jadi Agen Perubahan Kesehatan

Ia beraharap para wisudawan yang telah resmi menyandang gelar dan profesi mampu menjadi agen perubahan kesehatan dan mampu

Penulis: Sela Agustika | Editor: Iwan Satriawan
Istimewa/Poltekes Kemenkes Pangkalpinang
Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan kepada para wisudawan/wati Poltekes Kemenkes Pangkalpinang, Kamis (10/11/2022). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- 183 mahasiswa/siswi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan ( Poltekes Kemenkes) Pangkalpinang diwisuda, Kamis, (10/11/2022).

Prosesi pelaksanaan wisuda yang digelar di Aston Soll Marina Hotel Bangka turut dihadiri para orangtua wisudawan/wati dengan tetap menerapkam protokol kesehatan.

Pembacaan nama, penyematan gelar, pemindahan kuncir toga, pengukuhan wisudawan beserta angkat sumpah diploma III menjadi acara puncak pada sidang senat terbuka wisuda sarjana angkatan ke- X (10) Poltekes Kemenkes Pangkalpinang tahun 2022.

Direktur Poltekes Kemenkes Pangkalpinang, Akhiat SKM.M.Si menuturkan jika para lulusan Poltekes Kemenkes Pangkalpinang yang diwisudakan telah memiliki skil dan mental lebih sebagai bekal dalam menjalankan profesi.

Ia beraharap para wisudawan yang telah resmi menyandang gelar dan profesi mampu menjadi agen perubahan kesehatan dan mampu berkontribusi bagi masyarakat, baik ditingkat lokal ataupun nasional.

"Selamat kepada 183 lulusan hari ini dari lima program studi, yakni empat di Pangkalpinang dan satu di Belitung yang resmi menyadang gelar dan profesinya. Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi masyarakat, kekuarga, dan khalayak banyak orang," ungkap Akhiat kepada Bangkapos.com, Kamis (10/11/2022).

Meski menjadi kampus Poltekes termuda yang baru berdiri ia mengatakan, kontribusi para alumni di dunia pekerjaan telah tersebar hingga luar negeri .

"Kurang lebih saat ini ada 1.500 alumni yang telah lulus, dimana tingkat penyerapan tenaga kerja di Poltekes Pangkalpinang kurang lebih 58 perasen dari 6 bulan kelulusan. Dan tersebar di berbagai bidang kesehatan, dinas, hingga juga ada yanf bekerja di Luar negeri," kata Akhiat.

Ia berpesan kepada para wisudawan dapat bersikap profesional dan bekerja sesuai etika dan profesi masing-masing.

"Jadi para lulusan kita juga bisa mengikuti program kementrian kesehatan seperti nusantara sehat. Kuncinya jangan ragu untuk keluar dalam mengapai impian," ucapnya.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved