Breaking News:

Alasan Sertu Rizka Nurjanah Jadi Prajurit Kesayangan Istri Jenderal Andika, Sampai Dianggap Anak

Sertu Rizka Nurjanah menghembuskan napas terakhirnya Minggu, 6 November 2022 di di Ruang Rawat Dokmil RSPAD Gatot Subroto, Jakarta

YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa
Sertu Rizka Nurjanah jadi prajurit TNI kesayangan Hetty Perkasa 

BANGKAPOS.COM - Kepergian Sertu Rizka Nurjanah masih menyisakan kesedihan mendalam bagi publik dan dunia TNI Indonesia.

Betapa tidak, wanita tangguh itu akhirnya tutup usia usai berjuang melawan penyakit tumor otak yang telah diidapnya sejak 2017 lalu.

Sertu Rizka Nurjanah menghembuskan napas terakhirnya Minggu, 6 November 2022 di di Ruang Rawat Dokmil RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Selama berjuang melawan penyakitnya, Rizka Nurjanah dikenal sebagai wanita kuat yang tak pernah mengeluh.

Meski sudah menjalani 10 kali operasi, bahkan mengalami kebutaan sebab penyakit tersebut tapi semangat prajurit Kowad TNI AD satu ini tak luntur.

Baca juga: Kisah TKW Penjual Gorengan di Kota Jeddah, Arab Saudi, Dagangan Selalu Habis Terjual

Baca juga: Menanti HAS Hanandjoeddin Jadi Pahlawan Nasional, Inilah Kisah Perjuangan Tokoh TNI AU Asal Belitung

Dia bahkan menjadi inspirasi bagi banyak orang atas kekuatan dan semangatnya yang terus berkibar meski dihantam penyakit seriusnya itu.

Dikelilingi banyak orang tersayang, selama hidupnya Sertu Rizka Nurjanah pun tak lepas dari perhatian khusus Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan istrinya Hetty Perkasa.

Sosok Sertu Rizka Nurjanah yang bikin KSAD Jenderal Andika Perkasa menangis
Sosok Sertu Rizka Nurjanah yang bikin KSAD Jenderal Andika Perkasa menangis (Kolase Tribunnews tangkap layar Youtube TNI AD)

Diketahui selama Andika Perkasa menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan Hetty Perkasa sebagai Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, keduanya selalu menyempatkan waktu luang menengok Rizka Nurjanah.

Keduanya menyempatkan menjenguk Sertu (K) Rizka Nurjanah ketika masih menjalani perawatan secara khusus oleh tim dokter RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Ketika itu, Jenderal Andika dan Hetty tak kuasa menahan air matanya ketika melihat kondisi Sertu (K) Rizka Nurjanah yang terbaring di tempat tidur ruang rawat inap RSPAD Gatot Soebroto.

Jenderal Andika dan Hetty Andika Perkasa kemudian berusaha memberikan semangat kepada Sertu (K) Rizka Nurjanah.

Jenderal Andika Perkasa meminta kepada Sertu (K) Rizka Nurjanah agar fokus pada pengobatan yang telah dilakukan oleh tim dokter RSPAD Gatot Soebroto.¬†

Tidak hanya itu, meski Sertu (K) Rizka Nurjanah dalam keadaan sakit parah, Jenderal Andika Perkasa juga masih menerima model dan presenter cantik Dispenad itu untuk tetap mengabdikan dirinya di TNI Angkatan Darat.

"Bapak ibu, Rizka ini anak saya, waktu Mas Andi Senat Rizka ini satu dari presenter yang saya pilih, hari ini dia sudah 10 kali operasi tumor otak saya mohon bapak ibu doanya untuk Rizka anak saya yang penuh semangat ini," ujar Hetty Perkasa dalam kesempatan itu melansir dari YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, 3 Juli 2022.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved