Breaking News:

Berita Bangka Barat

Forkopimcam Tempilang Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana, Camat : Kondisi Seperti Ini Harus Waspada

Camat Tempilang Rusian sekaligus Ketua Satgas Bencana Kecamatan mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan guna penanganan saat terjadinya

Penulis: Yuranda | Editor: Iwan Satriawan
Ist/Humas Polres Bangka Barat
Pemerintah Kecamatan dan jajaran kepolisian gelar apel kesiapsiagaan bencana, di halaman Kantor Camat Tempilang, di Halaman Kantor Camat Tempilang, Jumat (11/11/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memasuki musim penghujan dan mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kecamatan Tempilang. Pemerintah Kecamatan dan jajaran kepolisian gelar apel kesiapsiagaan bencana, di halaman Kantor Camat Tempilang, Jumat (11/11/2022).

Apel kesiapsiagaan bersama ini guna memberikan informasi agar dapat menyatukan persepsi dalam penanganan bencana dan juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada.

Camat Tempilang Rusian sekaligus Ketua Satgas Bencana Kecamatan mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan guna penanganan saat terjadinya bencana alam di wilayah ini.

"Kesiapsiagaan kita dalam menghadapi bencana alam dan non alam siap kita laksanakan untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat," kata Rusian, Jumat (11/11/2022).

Katanya, bencana alam seperti banjir dan disebabkan oleh alam yang harus tetap waspadai. Namun tak menutup kemungkinan bencana non alam seperti sebaran virus yang dapat menimbulkan penyakit berdampak.

"Kebersamaan dalam menjalankan tugas Forkopimcam Tempilang terus menjalin kebersamaan sehingga tetap solid untuk menangani bencana," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tempilang Iptu Ahmad Mukhlis mengatakan pada musim pancaroba dan cuaca tidak menentu. Maka sikap tanggap terhadap bencana harus digalakkan.

"Bencana seperti banjir dengan curah hujan yang aktif sesuai data dari BMKG meskipun tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat. Untuk ke depan cuaca cukup lebat yang berpotensi disertai angin kencang dan petir," kata Mukhlis.

Untuk menghadapi musim hujan, lanjut, pihaknya meminta saling bahu membahu melalui sinergitas forkopimcam cepat tanggap melayani masyarakat dalam menangani bencana. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved