Breaking News:

Bagikan 200 Paket Sembako, Rudi Center Terus Bantu Ekonomi Warga Kecil

Yayasan Rudi Center dinilai memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat kecil di Bangka Belitung

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
Ist
Rudi Center membagikan bantuan sembako berupa 200 paket beras 5 kg untuk masyarakat Kabupaten Bangka, Sabtu (12/11/2022). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Yayasan Rudi Center dinilai memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat kecil di Bangka Belitung (Babel). Hal ini terbukti pada kegiatan bakti sosial (Baksos) di berbagai sektor, mulai kesehatan, pendidikan, maupun sosial ekonomi yang selalu diberikan sejak dulu hingga saat ini.

Kali ini, Rudi Center bersama Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bangka, Eri Gustian kembali membagikan bantuan Sembako berupa 200 paket beras 5 kg untuk masyarakat Kabupaten Bangka, Sabtu (12/11/2022).

Baksos tersebut dilakukan di tiga kecamatan di Sungailiat, yakni Kelurahan Lubukkelik, Kelurahan Matras Lingkungan Hakok dan Kelurahan Jelitik Lingkungan Teluk Uber.

Selain dalam rangka peduli warga cilik, Direktur Yayasan Rudi Center Imam Wahyudi mengatakan bahwa Baksos tersebut dalam rangka pemulihan pasca Pandemi Covid-19. Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Pentingnya berbagi rasa dan kepekaan sosial pada saat ekonomi masyarakat Bangka sedang lesu dan kurang bergairah khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Sungailiat melalui kegiatan bagi-bagi sembako berupa 5 kg beras bagi masyarakat kurang mampu," kata Imam.

Anggota DPRD Kabupaten Bangka Dapil Sungailiat, Eri Gustian mengatakan bahwa baksos tersebut merupakan wujud kepedulian PDI Perjuangan untuk masyarakat.

Tak hanya itu, momen pembagian sembako juga dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Di mana, aspirasi tersebut akan disampaikan dan diperjuangan di tingkat DPRD maupun pihak yang bersangkutan.

"Kita berbagi rezeki sedikit demi sedkit untuk meringankan beban warga yang kurang mampu sekaligus menyerap aspirasi warga yang kami bawa oleh-oleh untuk diperjuangkan di DPRD Kabupaten Bangka nanti," kata Eri sapaan akrabnya.

Sementara itu sejumlah warga mengharapkan kegiatan bakti sosial ini dapat terus ditingkatkan dan diperjuangkan mengingat masih banyak sekali masyarakat yang membutuhkan, baik bantuan moril maupun materil melalui partai besutan Megawati Soekarnoputri yang selama ini dikenal sebagai partainya "wong cilik". (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved